Tingkatkan Ekonomi, Bupati OKU Selatan Buka Sport Climbing

Tingkatkan Ekonomi, Bupati OKU Selatan Buka Sport Climbing

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo saat mengecek venue sport clambing di Banding Agung OKU Selatan.-Foto: Diskominfo OKUS-

BANDING AGUNG, HARIAN OKU SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar Ranau Open okuselatan.disway.id/listtag/8708/sport">Sport Climbing Se- Sumatera Selatan Tahun 2023, di Kecamatan BANDING AGUNG, Rabu (15/11).

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce, didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Sholehien Abuasir, SP., M. Si, Kadispora Abdi Irawan, S. STP., M. Si beserta OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Abdi Irawan S.STP.,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang turun serta dalam mengsukseskan acara ranau open sport climbing bupati Cup 2023.

"Spirit dalam meningkatkan prestasi harus ditumbuhkan dalam jiwa peserta, agar menjadi generasi masa depan dengan prestasi olahraga yang gemilang yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional," ucapnya.

Maka untuk itu, kegiatan kali ini selain sebagai ajang perlombaan juga sebagai ajang silaturahmi antar atlet panjat tebing yang ada di Sumatera Selatan juga untuk menggali potensi atlit.

Ia menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjadi ajang silaturahmi bagi atlit dan semua insan yang menggeluti dunia olahraga, sebagai tolak ukur bagi setiap daerah Kabupaten dan Kota se- Sumatera Selatan dan melakukan pembinaan olahraga khususnya panjat tebing, dan mencari bibit-bibit atlit khususnya OKU Selatan.

"Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup tahun 2023, tahun ini di gelar dan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 18 November 2023, dengan jumlah 85 peresta dan Kategori Lomba pada kegiatan Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup tahun 2023 tahun ini terdapat 2 (Dua) yaitu Lead dan Speed," bebernya.

Sistem lead dan speed yakni lead dihitung nilai tertinggi dengan cara memasang leading dengan sumber jalur yang sudah di tentukan kemudian speed yaitu dengan cara penghitungan waktu tercepat.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Comm menyampaikan bahwa Ranau open sport climbing sebagi upaya Pemerintah juga untuk mempromosikan Wisata yang ada di OKU Selatan.

Kemudian, untuk meningkatkan roda perekonomian di OKU Selatan. Kegiatan ranau open sport climbing adalah upaya untuk mengali prestasi generasi muda dan mencari atlit terbaik yang berpertasi, sehingga dapat bersaing di kanca nasional maupun internasional.

Bupati berpesan, keamanan Septi diharapkan dapat diperhatikan dalam keselamatan para atli. Dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan kita harapkan mendapatkan bibit-bibit atlit muda kebanggaan daerah khususnya OKU Selatan,” imbuhnya. (Adv/dal)

Sumber: