Sampai Bertemu Kembali di Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan Tahun 2024

Sampai Bertemu Kembali di Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan Tahun 2024

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Jos Akherman, S. STP., M. Si.-Foto: Diskominfo OKUS-

SINDANG DANAU, HARIANOKUS.COM - Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan seri perdana tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan Padang Lebar, Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan sejak Tanggal 16 November lalu kini resmi ditutup.

Penutupan itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Jos Suherman, S. STP., M. Si, Sabtu (18/11).

Selama berlangsungnya event itu disambut baik oleh masyarakat, yang terlihat antusias menyaksikan penampilan seni dan budaya dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si., mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara atas terselenggaranya festival ini.

BACA JUGA:Perdana, Festival Seni Dan Budaya Danau Rakihan 2023 Resmi Dibuka

BACA JUGA:Mengarungi Keindahan Alami: Pesona Air Terjun Betri dan Danu Rakihan di Sindang Danau

Terlebih, Jos juga mengucapkan terimakasih yang besar kepada masyarakat khususnya Desa Ulu Danau yang telah mendukung penuh hingga event ini berjalan lancar dan sukses digelar.

Menurutnya, event ini tak hanya mempromosikan seni dan budayanya yang ada di OKU Selatan, tetapi juga menggerakkan roda perekonomian masyarakat melalui UMKM maupun penyewaan homestay.

Karena itu, atas restu dari Bupati OKU Selatan Festival Danau Rakihan ini, akan menjadi agenda tahunan OKU Selatan kedepan.

Lebih lanjut, Jos berharap agar melalui event ini potensi besar OKU Selatan khususnya di kawasan Sindang Danau ini dapat kian dikenal oleh masyarakat luas.

“Karena di sini terdapat banyak objek wisata yang menakjubkan, mulai dari Danau Rakihan dengan pesonanya, dan air terjun yang indah," tandasnya. (Dal)

Sumber: