Pemkab OKUS Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Pemkab OKUS Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Wakil Bupati (Wabup) OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, S.P., M.Si saat mengikuti Rakor.-Foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 yang di gelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI secara virtual diruang Vidcon Dinas Kominfo, yang diikuti oleh seluruh kepala daerah se Indonesia, Selasa (27/11).

Rakoor ikuti sendiri diikuti oleh Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholihien Abuasir, SP., M. Si, didampingi Inspektur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Bagin Ekonomi, Dinas Pol-PP, DLH dan pejabat lainnya.

Rakor Pengendalian Inflasi di pimpin oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si yang memberikan paparan terkait kondisi Inflasi Provinsi dan Kota bulan Oktober 2023.

"Dengan kehadiran kita pada acara ini Inflasi di Indonesia tidak begitu saja outopilot, maka dari itu mari kita betul-betul bersama mengupayakannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," terangnya.

BACA JUGA:Ingat ! ASN Terlibat Kampanye Akan di Tindak Tegas

BACA JUGA:Antusias Ikuti Senam Sehat Bersama Dalam Rangka Memperingati Hut Ke-52 Korpri

Usai melaksanakan Rakor Pengendalian Inflasi secara virtua Wakil Bupati OKU Selatan mengatakan bahwa pentingnya menjaga stabilitas harga pangan dan juga menyoroti pentingnya pengendalian inflasi, terutama dalam mengatasi kenaikan harga pangan yang dapat memengaruhi daya beli masyarakat.

“Kita harus bekerja sama untuk menjaga harga pangan agar tetap stabil di pasaran," Kata Wabup.

Ia juga menambahkan bahwa TPID Kabupaten OKU Selatan akan bekerja keras untuk memantau ketersediaan dan harga pangan di daerah.

“Serta akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi setiap kendala yang mungkin terjadi," tandasnya. (Dal)

Sumber: