Yayasan Jantung Indonesia OKU Selatan Gelar Lomba Senam Sehat

Yayasan Jantung Indonesia OKU Selatan Gelar Lomba Senam Sehat

kegiatan senam oleh yayasan jantung Indonesia OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten OKU Selatan tentang pentingnya berperilaku hidup sehat melalui pola hidup sehat yang salah satunya dengan berolahraga Yayasan Jantung Indonesia Cabang OKU Selatan menggelar lomba senam jantung sehat tingkat Kecamatan dan lomba senam HIP Heart Tingkat SMA di aula Guest House, Selasa (28/11).

Diketahui, lomba itu sendiri diikuti oleh 23 grup yang berasal dari 19 Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan dengan masing-masing grup berjumlah 3 orang.

Sedangkan untuk senam hiphead tingkat SMA berjumlah 6 grup yang masing-masing berjumlah 3 orang dengan total grup yang bertanding pada hari ini berjumlah 29 grup senam.

BACA JUGA:Lanjutkan Pemasangan Tapping Box Di Wilayah Sekitar Muaradua OKU Selatan

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang OKU Selatan Rositadevi Sholehien menyampaikan dalam laporannya.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten OKU Selatan tentang pentingnya berperilaku hidup sehat melalui pola hidup sehat yang salah satunya dengan berolahraga.

“Kemudian dapat menjaga performa jantung agar jantung dapat mengambil oksigen sebesar-besarnya dengan tujuan kadar oksigen dalam tubuh dapat terpenuhi senam jantung sehat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah," terangnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Rakernis Intelkam dengan Partisipasi Kasat Intelkam OKU Selatan

Sedangkan, Ketua TP-PKK OKU Selatan Ny Isyana Lonitasari Popo, SH menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kegiatan ini penting dilaksanakan untuk mengajak kita sehat, baik yang lansia maupun yang muda, karena dengan jantung sehat maka kita akan sehat," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Meri Astuti, M.M melalui Kabid SDM Hj. Meiliasari, S.Kep menambahkan bahwa perlombaan ini dilaksanakan dengan beberapa kategori.

"Ada beberapa kategori, mulai dari remaja hingga Lanjut Usia (Lansia), dari seluruh Kecamatan, untuk hadiah pemenang nantinya akan diserahkan oada kegiatan diperingatan hari jantung pada awal Desember mendatang," tandasnya  (Dal)

Sumber: