Warga Keluhkan Hilangnya Sinyal Telkomunikasi di Kecamatan Sungai Are

Warga Keluhkan Hilangnya Sinyal Telkomunikasi di Kecamatan Sungai Are

-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Penduduk Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, mengeluhkan kehilangan sinyal jejaring telekomunikasi, yang mengakibatkan kesulitan berkomunikasi bagi warga setempat.

Agus, seorang warga Desa Ujan Mas, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, menyatakan kekesalannya karena hilangnya sinyal telekomunikasi.

"Beberapa hari terakhir ini, di Desa kami, sinyal telekomunikasi sangat sulit ditemukan, sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan berkomunikasi," ucapnya pada Selasa (5/12).

BACA JUGA:Kesulitan Sinyal, Siswa Terpaksa Ngungsi Gladi ANBK ke Kebun

BACA JUGA:Sulit Sinyal, Anak-Anak Desa Mahanggin Pergi ke Kuburan

BACA JUGA: Warga Meradang Sinyal Telekomunikasi Ikut Lumpuh, Dampak Listrik Padam Di OKUS

Agus menjelaskan bahwa kondisi seperti ini, dengan kelemahan sinyal yang berlangsung secara berkelanjutan, akan memberikan kesulitan bagi masyarakat dalam menjalin komunikasi.

"Terlebih lagi, jika ada bisnis online, bagaimana bisa melakukan penjualan tanpa adanya sinyal seperti ini? Pendapatan tentu akan berkurang karena tidak ada pesanan yang masuk," ungkapnya.

Oleh karena itu, masyarakat Kecamatan Sungai Are berharap agar tindakan segera diambil untuk mengatasi masalah kehilangan sinyal telekomunikasi ini.

"Susah rasanya tanpa sinyal, terutama di era sekarang yang segala sesuatunya serba online dan bergantung pada sinyal. Jika tidak segera ditangani, ini akan menjadi masalah serius," tambahnya. (Dal)

Sumber: