Kemenag OKUS Berikan Pembinaan ke Guru MAN

Kemenag OKUS Berikan Pembinaan ke Guru MAN

-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 OKU Selatan, Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan turut memberikan pembinaan kepada para guru.

Kegiatan pembinaan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Dr. H. Karep, S. Pd., MM, pada Rabu (06/12).

Dalam sambutannya, Dr. H. Karep, S. Pd., MM, Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, menyampaikan kompleksitas tugas dan tanggung jawab seorang guru.

Ia menekankan bahwa profesi sebagai guru adalah tugas yang mulia, dan para guru diharapkan untuk terus melaksanakan tugas mereka dengan baik serta bersabar menghadapi tantangan dalam era digitalisasi.

BACA JUGA:Kapolres OKU Selatan, Pimpin Bersholawat Bersama Habib Syafi'i

"Profesi seorang guru sangat mulia, maka untuk itu perlu kami sampaikan kepada saudara semua agar tetap melaksanakan tugas dengan baik dan sabar dalam menghadapi era digitalisasi ini," ujarnya.

Dalam konteks perubahan zaman, Dr. H. Karep juga menyoroti pentingnya kewaspadaan dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.

Ia mengingatkan para guru untuk tetap memperhatikan mutu pendidikan sambil beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

"Sekarang ini harus hati-hati, namun kita juga harus tetap meningkatkan mutu pendidikan. Kalau bukan kita, siapa lagi? Jadi harus selalu berbenah," tambahnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Ada Sunat Massal Gratis OKU Selatan di Peringatan Hari Ibu dan Hut Dharma Wanita Persatuan

Dr. H. Karep juga menyampaikan pesan penting terkait etika mengajar dan perilaku guru di era modern.

Ia menegaskan agar para guru menjauhi kekerasan dalam mendidik, mengingat adanya laporan siswa terkait perilaku guru.

Ia berpesan agar guru tetap hati-hati dan tidak terlibat dalam masalah hukum saat menjalankan tugas mengajar.

"Sekarang ini banyak siswa yang sudah melaporkan guru, jadi harus tetap hati-hati jangan main kekerasan, jangan sampai terkena masalah dalam mengajar," tandasnya. (Dal)

Sumber: