Tatap Program Kerja Tahun 2024, PBSI BPRRT Dan Banding Agung Resmi Di Lantik

Tatap Program Kerja Tahun 2024, PBSI BPRRT Dan Banding Agung Resmi Di Lantik

Foto Bersama Anggota dan Pengurus PBSI OKU Selatan.-foto: Dok HOS-

SIMPANG SENDER, HARIANOKUS.COM – Puluhan Pengurus Kecamatan (pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yakni Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau tengah (BPRRT) dan Banding Agung Resmi dilatik.

Pelantikan ini langsung di Pimpin Ketua Umum PBSI OKU Selatan Batransyah SE., MM di GOR Bulu tangkis Merpati Simpang Sender BPRRT, minggu (17/12/2023).


Dalam sambutannya Batransyah mengungkapkan ucapan selamat pada seluruh pengurus PBSI yang baru dilantik.

Batran juga terus mengingatkan seluruh pengurus kecamatan ini nantinya bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab di kepengurusan organisasi PBSI.


“Tentunya menjalankan tugas-tugas tanggung jawab ini, juga secara ikhlas. Karena di PBSI ini intinya adalah bekerja ikhas, bukan semata-mata untuk  materi. Tetapi Ikhlas untuk membesarkan organisasi,” ungkapnya.


Lanjut pria yang menjabat sebagai ketua Organisasi Porsela ini, PBSI kini sudah kembali menatap tahun 2024.

Dimana tahun dapan, sudah ada beberapa program-program kerja yang sudah tersusun disetiap bidang-bidang.


Diantarannya, bidang organisasi dan kelembagaan. Seperti menyusun rencana kerja , jadwal dan kalender kegiatan PBSI Kabupaten OKU Selatan secara terpadu/bersama.

Bekerjasama dengan dinas pemuda dan olahraga, KONi dan Dinas Pendidikan dalam pembinaan olahraga tingkat pelajar. Kemudian juga Pembentukan pengurus tingkat Kecamatan dan lain-lain.


Dibidang Keabsahan dan Sistem Informasi. Seperti pendataan dan inventarisasi club-club atau PB yang ada di Kabupaten. Pengiputan data club dan atlet berbasis SI PBSI.

“ Penginputan data ini salah satu yang cukup penting. Karena menyangkut nasib para atlet-atlet di club kita ini, bisa bermain dalam sebuah kejuaraan-kejuaraan,” jelasnya.


Program-program Kerja ini, tidak hanya mencakup dua bidang ini saja. Tetapi bidang-bidang lainya.

Seperti Bidang Turnamen dan Perwasitan, Bidang Pembibitan dan Prestasi, Bidang Media dan Humas, Bidang dana dan Usaha, dan juga Bidang Umum.


“Harapan saya, melalui terbentuknya PBSI wilayah Banding Agung dan BPRRT ini akan terus mengelorakan olahraga bulu tangkis ini di masyarakat. Kemudian juga akan ada muncul bibit-bibit atlit potensial dari wilayah ini, bisa ikut mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan, bahkan tingkat Nasional,” pungkasnya. (end)

Sumber: