Rahasia Kesehatan yang Jarang di Ketahui, Dalam Setiap Potong Buah Nanas

Rahasia Kesehatan yang Jarang di Ketahui, Dalam Setiap Potong Buah Nanas

Buah nanas kaya akan beberapa senyawa bernama flavonoid dan bromelain-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Menikmati buah nanas segar dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh Anda. 

Manfaat buah nanas, bagi kesehatan memang sangat menarik untuk dipelajari. 

Dalam setiap potong buah nanas segar terdapat manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan jantung, buah nanas sangat direkomendasikan. 

BACA JUGA:Wisatawan Melonjak, Akses Lalu Lintas Kendaraan Menuju Kawasan Ranau Sempat Macet

Buah nanas, kaya akan beberapa senyawa bernama flavonoid dan bromelain, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. 

Kandungan serat dalam buah nanas juga, dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan kolesterol baik.

BACA JUGA:Desa Tanah Pilih, Menanam Jagung untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Selain itu, buah nanas juga mengandung vitamin C dan beta-karoten yang sangat penting untuk kesehatan mata. Nutrisi ini dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak pada mata.

Lalu, apa yang membuat buah nanas begitu spesial? 

Salah satu jawabannya adalah, kandungan unik dari enzim bromelain. Enzim ini, berperan penting dalam membantu pencernaan, dan meredakan peradangan pada tubuh. 

Selain itu, bromelain juga dapat membantu memecah protein dalam makanan yang kita konsumsi, dan mempercepat pemulihan dari cedera otot dan sendi.

BACA JUGA:Oknum Polisi Mengakui Penyalahgunaan Uang Mutasi untuk Keperluan Pribadi dalam Sidang Penipuan

Tidak hanya itu, buah nanas juga kaya akan zat besi, magnesium, dan fosfor yang semuanya penting untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Kandungan antioksidan dalam buah nanas juga, dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh Anda lebih mudah melindungi diri dari virus dan bakteri.

Sumber: