Kelezatan Bunga Jantung Pisang Crispy, yang Bikin Nagih Khas Sumatera Selatan

Kelezatan Bunga Jantung Pisang Crispy, yang Bikin Nagih Khas Sumatera Selatan

Bunga Jantung Pisang Crispy sedang naik daun di Sumatera Selatan-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Siapapun yang suka mencicipi camilan renyah, wajib mencoba sajian baru yang tengah naik daun yaitu Bunga Jantung Pisang Crispy. 

Saat ini, makanan ini menjadi menu andalan di beberapa warung makan atau rumah makan khas daerah Sumatera Selatan.

Sajian dengan bahan dasar bunga jantung pisang kepok ini, memiliki sensasi kriuk-kriuk yang sangat cocok untuk dinikmati sebagai teman ngopi atau bersantai di rumah. 

BACA JUGA:Meriahkan Tahun Baru Imlek 2024, Famvida Hotel Lubuklinggau Sajikan Dekorasi Naga dan Paket Khusus

Siapkan 4 sisir bunga jantung pisang kepok, 1 butir telur, 5 sendok makan terigu, 2 sendok makan maizena, 2 sendok makan kanji, 1 sendok makan tepung beras, dan minyak goreng secukupnya.

Bumbu yang dibutuhkan, antara lain 4 siung bawang putih, 1 sendok makan lada bubuk, 1 sendok makan kaldu bubuk, 1/2 sendok makan garam, dan 4 sendok makan air.

Cara membuatnya mudah sekali, yaitu dengan cara membersihkan, dan membuang tengah bunga jantung pisang yang berbentuk seperti jarum pentul. 

BACA JUGA:Hati-hati Saat Memilih Telur! Ini Dia 4 Petunjuk Mudah untuk Membedakan Telur Segar dan Telur Busuk yang Perlu

Selanjutnya, cuci bunga dalam air mengalir lalu tiriskan. Kemudian, ulek bawang putih hingga halus dan campurkan dengan telur, garam, lada bubuk, dan air. Kocok semua bahan hingga tercampur rata.

Di wadah lain, campur terigu, maizena, kanji, tepung beras, lada bubuk, dan kaldu bubuk hingga merata. Setelah itu, celupkan bunga jantung pisang ke dalam adonan telur bersama dengan campuran tepung tadi. 

Celupkan lagi ke dalam adonan telur, lalu ulangi lagi dengan tepung sampai bunga jantung pisang terbalur rata.

BACA JUGA:Kasat Lantas Polres OKU Selatan Ajak Masyarakat Prioritaskan Keselamatan dengan Menggunakan Helm

Panaskan minyak goreng dengan menggunakan api sedang hingga panas, lalu goreng baluran bunga jantung pisang hingga matang dan berwarna kuning keemasan. 

Sajikan camilan ini, selagi masih hangat untuk mendapatkan sensasi yang kriuk dan enak.

Sumber: