Pastel Mini, Makanan Ringan Baru Sensasi Palembang

Pastel Mini, Makanan Ringan Baru Sensasi Palembang

Kuliner Palembang yang terkenal pempek dan pastel mini-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Terdapat kabar baik bagi penggemar kuliner di seluruh Indonesia, khususnya untuk kamu yang mencari variasi makanan lezat dari daerah Palembang

Selain pempek yang sudah sangat terkenal sebagai makanan khas dari kota ini, kini terdapat menu baru yang bisa kamu coba, yaitu pastel mini.

Pastel mini, adalah makanan ringan berbentuk padat dengan isi daging yang dibungkus oleh kulit yang lembut dan renyah. Aroma yang keluar dari pastel ini, membuat lidah tidak bisa berhenti untuk mencobanya sekali saja. 

Pastel mini ini, bisa kamu temukan di soldu warung makanan di Palembang dan biasanya juga banyak dijual oleh pedagang keliling.

BACA JUGA:Resep Kue Kering Kuping Gajah, Sempurna dan Anti Gagal

Untuk membuat pastel mini, kamu cukup memerlukan tepung terigu, tepung tapioka, margarin, telur, air, keju, garam dan minyak goreng untuk menggoreng. 

Sementara untuk isian, kamu bisa menggunakan abon daging yang sudah dihaluskan atau daging ayam cincang. 

Tidak sulit kok untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan terigu, keju, dan garam hingga merata, kemudian tambahkan margarin yang sudah dicairkan dan telur kocok, gumpalkan adonan hingga rata dan bulatkan, beri isian, lalu goreng hingga pasel mini berwarna keemasan.

BACA JUGA:Hobi berkebun tapi lahan di rumah enggak memungkinkan? Ikuti cara membuat vertical garden di rumah sendiri yuk

Nah, jika kamu sedang berada di Palembang, jangan lupa untuk mencoba pastel mini yang lezat ini. 

Makanan ini, cocok dijadikan teman saat kumpul bersama keluarga atau sahabat. 

Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah, dan mengajak keluarga untuk mencicipi hasil olahanmu. (Hen) 

Sumber: