Monitoring dan Koordinasi Persiapan Pemilu 2024, Kapolres dan Ketua KPUD OKUS Cek Gudang Logistik

 Monitoring dan Koordinasi Persiapan Pemilu 2024, Kapolres dan Ketua KPUD OKUS Cek Gudang Logistik

Ketua KPUD OKUS Doni Yansen dan Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat cek lokasi Gudang Logistik Pemilu OKU Selatan-Foto: Rendi Kurniawan/ HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan pada Kamis (1/02/2024).

Kedatangan Kapolres bertujuan untuk memantau dan berkoordinasi dengan KPUD dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Selain mengecek kesiapan Media Center Pemilu yang merupakan bagian dari KPUD OKU Selatan, Kapolres beserta Ketua KPUD dan staf melakukan pengecekan terhadap gudang logistik Pemilu 2024 di OKU Selatan.

BACA JUGA:Selarasikan Program, Dinas Perikanan Ikuti Rapat di Provinsi

Ketua KPUD OKU Selatan, Doni Yansen, melalui Komisioner Divisi Parmas dan SDM Nopiansyah, menyatakan kegembiraannya atas kehadiran Kapolres OKU Selatan.

Menurutnya, Kapolres sangat peduli dan berkolaborasi secara efektif dalam persiapan Pemilu 2024.

"Terlebih lagi, Pemilu ini adalah tanggung jawab bersama kita. Ini bukan hanya tanggung jawab KPU saja. Alhamdulillah, Kapolres kita sangat responsif dalam menghadapi segala hal terkait Pemilu," ungkap Nopiansyah.

Menanggapi kesiapan Pemilu, Nopiansyah menjelaskan bahwa saat ini KPU sedang melakukan persiapan untuk menyegel logistik. Proses penyegelan logistik ini telah dimulai dari daerah pemilihan terjauh, yaitu Dapil 4.

BACA JUGA:Usai Berikan Ceramah Agama Ustad Solmet Ikut Promosikan Pesona Danau Ranau

"Bapak Kapolres tadi melakukan pengecekan terhadap kesiapan penyegelan ini dan melihat sejauh mana persiapan kita. Karena pada H-5 nanti, seluruh logistik akan langsung didistribusikan ke TPS di masing-masing kecamatan," ujarnya.

"Sebanyak 19 kecamatan di luar kecamatan sudah siap. Saat ini, kami sedang menghitung ulang kertas suara dan akan dimasukkan ke dalam kotak, yang kemudian akan disegel," tambahnya. (End)

 

Sumber: