Ceria dan Penuh Semangat, Finalis Pemilihan Bakat Suka Karate Menjadi Korban Begal

Ceria dan Penuh Semangat, Finalis Pemilihan Bakat Suka Karate Menjadi Korban Begal

Jenazah Nazwa Keyza Safira finalis wajah Lahatpos 2017 saat dirumah duka.-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - Kesedihan menyelimuti rumah duka di jalan Lahat-Pagaralam, Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sabtu (3/2), saat ratusan pelayat berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Nazwa Keyza Safira (19).

Nazwa, seorang mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) dan finalis pemilihan bakat, menjadi korban begal di Tanjung Senai, Ogan Ilir.

Rumah duka tersebut dihiasi oleh isak tangis keluarga dan kerabat, terutama orang tua Nazwa, seorang anggota Koramil Kota Lahat Kodim 0405 Lahat dan pelatih karate di Lahat.

Jenazah Nazwa tiba di rumah duka sekitar pukul 12.00 WIB, menyulut kesedihan mendalam di tengah-tengah teman, tetangga, dan rekan sekolahnya.

BACA JUGA:Tips Jitu Memilih Durian untuk Para Penggemar Buah Khas Nusantara

Nazwa, anak kedua dari empat bersaudara, dikenal sebagai sosok yang ramah dan ceria. Selain aktif di dunia karate, ia pernah menjadi finalis wajah Lahatpos pada tahun 2017.

"Orang tua korban juga ramah. Dia juga punya rumah di Lahat Tengah, tapi belum ditempati, berada di bawah Koramil Kota Lahat," ujar Abenk, warga RT 8 Kelurahan Lahat Tengah Lahat.

Rekan-rekan korban menggambarkan Nazwa sebagai orang baik, pintar, dan selalu ceria. Dia merupakan alumni SMA Negeri 4 Lahat, lulus pada tahun 2022.

"Orang baik kak, pintar, dan suka karate kak," ujar Kevin, teman satu angkatannya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Lahat, Baslini, menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas kepergian Nazwa.

BACA JUGA:Waspadalah! Menggantung Baju di Dalam Rumahn Sangat tidak Baik, Ternyata Bisa Memicu Penyakit Serius

Sementara Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Asiz Kamaruddin, menegaskan bahwa orang tua korban adalah anggota Koramil 405-12 Kota Lahat.

Jenazah Nazwa, setelah dimandikan dan disholatkan, akhirnya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat.

Kejadian tragis menimpa Nazwa dan rekannya, Aldo Parestio, pada Jumat malam, 2 Februari 2024, saat mereka menjadi korban begal di Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Sumber: