Peringati Harlah NU ke-101, Wabup OKU Selatan Ajak Jaga Persatuan dan Sukseskan Program Demokrasi

 Peringati Harlah NU ke-101, Wabup OKU Selatan Ajak Jaga Persatuan dan Sukseskan Program Demokrasi

Harlah Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-101 serta pelantikan MCW Banding Agung, menggelar Dzikir dan Do'a bersama, di Desa Rantau Nipis, Kecamatan Banding Agung, pada Jumat (02/02/24).-foto: Diskominfo OKUS-

HARIANOKUS.COM - Memperingati Hari Lahir  (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-101 serta pelantikan MCW NU Banding Agung, dilaksanakan acara Dzikir dan Do'a bersama di Desa Rantau Nipis,  Banding Agung, pada Jumat 02 Februari 2024.

Wakil Bupati (Wabup) OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si beserta rombongan, turut hadir dalam acara yang diadakan oleh NU tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H. Sholehien Abuasir menyampaikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama yang telah memasuki usia ke-101 pada tanggal 31 Januari.

"Saya memberikan apresiasi kepada NU atas partisipasinya dalam menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat, terutama di wilayah Kabupaten OKU Selatan," ucapnya.

BACA JUGA:Dalam 4 Tahun Terakhir Produksi Kopi OKU Selatan Turun dari 70.779 Ha jadi 50.021 Ha

Dalam peringatan Hari Lahir NU kali ini, Wabup memberikan pesan kepada kader NU untuk terus menjaga kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Nahdlatul Ulama.

Harapan Wabup OKU Selatan H Sholehien Abuasir agar kerjasama ini dapat ditingkatkan lebih lanjut.

"Pemerintah Daerah membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam melaksanakan program-programnya, dan Nahdlatul Ulama adalah salah satu mitra yang sangat kami butuhkan," tambahnya.

Wabup juga menekankan pentingnya peran aktif NU dalam memberikan masukan dan saran positif untuk kemajuan daerah.

Menyikapi pemilihan Presiden (pilpres) dan pemilihan calon Legislatif (Pileg) yang akan datang pada tanggal 14 Februari, Wabup berharap agar semua pihak dapat menjaga situasi kondusif.

BACA JUGA:Malam Kelam di Tanjung Senai, Begal Sadis Rampas Nyawa Mahasiswi Unsri

"Kami membutuhkan dukungan dari NU, terutama dalam menyikapi momen pemilihan Presiden dan Legislatif, agar terjaga keberlangsungan situasi kondusif di daerah ini," ungkapnya.

Wabup juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman, serta mensukseskan pelaksanaan program demokrasi.

"Semoga upaya yang kita lakukan bersama ini dapat mewujudkan Kabupaten OKU Selatan yang lebih baik di masa yang akan datang," tutupnya. (Dal)

Sumber: