Polsek Muaradua Sambangi Anak Tahfidz

Polsek Muaradua Sambangi Anak Tahfidz

Pengunjungan Polsek Muaradua ke Yayasan Pendidikan At Tien Hafidz dan Assami-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya memberikan motivasi kepada para pejuang penghafal Al-Qur'an, personel Kepolisian Sektor (Polsek) Muaradua mengunjungi Yayasan Pendidikan At Tien Hafidz dan Assami di Jalan Raya Terminal Muaradua, beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muaradua, Iptu Jaridin Ronald Simanjuntak, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para anak Tahfidz agar tetap semangat dalam belajar, disiplin, berperilaku baik, patuh kepada guru dan orang tua, serta menghindari perilaku bullying terhadap sesama teman.

"Ikhtiar ini dilakukan sebagai bagian dari upaya edukasi dan motivasi kepada generasi muda di OKU Selatan," ujarnya, Sabtu 17 Februari 2024.

Lebih lanjut, Simanjuntak menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan anak-anak, sehingga terjalin komunikasi yang baik.

BACA JUGA:Resep Buah Pir Kukus dengan Jahe Dipercaya Meredakan Batuk dan Meningkatkan Kesehatan

BACA JUGA:Dinas PMD OKU Selatan Minta Kades Tingkatkan Kinerja untuk Majukan Desa

"Polisi bukanlah sosok yang harus ditakuti, tetapi kami adalah pelayan, pelindung, dan pembawa rasa aman bagi warga. Oleh karena itu, tidaklah aneh jika anggota kami berkumpul dengan anak-anak untuk berbagi cerita yang positif dan membangun hubungan yang baik," tambahnya.

Selain itu, lanjut Simanjuntak, penting untuk memberikan pendekatan emosional kepada generasi muda, serta memberikan bimbingan dan teladan yang baik.

"Anak-anak ini, sebagai penghafal Al-Qur'an, perlu mendapatkan dukungan dan dorongan agar mereka terus mengembangkan bakat yang dimiliki. Kami berharap mereka tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan berakhlak mulia," tutur Kapolsek Muaradua. (Dal)

 

Sumber: