Es Kacang Merah, Kuliner Khas Palembang yang Sangat Digemari Saat Bulan Ramadan

Es Kacang Merah, Kuliner Khas Palembang yang Sangat Digemari Saat Bulan Ramadan

Es Kacang Merah Khas Sumatera Selatan-Desti-

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COMSetiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khasnya tersendiri. 

Es Kacang Merah, salah satu kuliner khas Palembang menjadi pilihan hidangan yang digemari masyarakat di Sumatera Selatan dan seluruh Indonesia, terutama saat bulan Ramadan.

Dalam hal ini, sahabat yang tengah merantau atau berdomisili di luar kota Palembang, tak perlu susah-susah datang ke kota tersebut untuk menikmati kuliner khasnya. 

Saat ini, es kacang merah dapat ditemukan dengan mudah di berbagai daerah atau bahkan dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Es kacang merah terbuat dari kacang merah yang lembut, sirup merah, dan es serut yang lembut. 

BACA JUGA:Kelezatan Pempek Panggang, Kuliner Otentik Khas Palembang

Hidangan manis ini tidak hanya menyegarkan tenggorokan tetapi juga nikmat untuk dicicipi bersama keluarga saat bulan Ramadan atau saat cuaca sedang panas. 

Tidak jarang, es kacang merah juga dijadikan teman makan pempek Palembang yang pedas.

Dalam menjaga tradisi dan budaya kuliner di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan, es kacang merah dan pempek Palembang akan terus menjadi salah satu kuliner yang memiliki daya tarik sendiri dan naik daun setiap saat.

Jadi, siapa yang sudah siap untuk menikmati hidangan ini? Selamat menikmati es kacang merah dan telusuri kuliner lainnya dari berbagai daerah yang dimiliki oleh Indonesia! (Dest) 

Sumber: