80 personel Polres OKU Selatan amankan Pleno Terbuka Kabupaten

80 personel Polres OKU Selatan amankan Pleno Terbuka Kabupaten

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH saat pelaksanaan pengamanan Pleno digedung Kesenian Muaradua, Minggu 3 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 80 personel Polres OKU Selatan dikerahkan untuk memastikan keamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Pleno tersebut dilaksanakan di gedung Kesenian Muaradua pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, menyatakan bahwa pihaknya melakukan pengamanan penuh selama pelaksanaan Pleno tersebut.

"Kami menurunkan 80 personel untuk mengamankan gedung Kesenian ini hingga selesai, dengan bantuan dari TNI dan Pol-PP," ujarnya.

BACA JUGA:KPUD OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

Selain itu, beberapa Polsek di OKU Selatan, seperti Polsek Simpang, Buay Runjung, dan Polsek Banding, juga disiagakan untuk membantu pengamanan.

Ada juga 60 personel yang standby di Mapolres OKU Selatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan dan tidak memiliki ID card agar tidak masuk ke ruang Pleno, demi keamanan dan kelancaran sidang," tambahnya.

Lebih lanjut, masyarakat OKU Selatan juga diimbau untuk tidak membawa senjata tajam di area persidangan Pleno.

BACA JUGA:Wow, 100.000 Hektare Rawa Di Sumsel Grap Jadi Pertanian Modern

"Kami akan melakukan razia, dan jika masih ada yang kedapatan membawa senjata tajam, akan kami proses sesuai hukum karena itu dapat menimbulkan kejahatan," tegasnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa siapapun yang mengganggu jalannya sidang Pleno dapat dikenakan Pasal 335 Ayat (1) Butir 1 KUHP. (Dal)

Sumber: