KPUD OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

KPUD OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dalam Pemilu Tahun 2024, digedung Kesenian, Minggu 03 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan telah menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam Pemilu tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Gedung Kesenian pada Minggu, 3 Maret 2024.

Rapat Pleno dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 3 hingga 5 Maret 2024.

Doni Yansen, Ketua KPUD OKU Selatan, menekankan pentingnya kerja keras dan partisipasi semua pihak terkait dalam Pemilihan Umum ini.

Dia mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kejaksaan Negeri OKU Selatan, dan seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pleno KPU di Kabupaten OKU Selatan untuk Persiapan Pemilihan Umum 2024

"Saya senang melihat penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik, lancar, dan aman, sehingga keabsahan dan hasilnya dapat dipastikan," ungkap Doni.

Namun demikian, dalam rapat Pleno kali ini, terdapat aspek-aspek yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilihan Umum di masa mendatang.

Doni juga mengungkapkan bahwa Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan legislatif tahun 2024 telah berhasil dilaksanakan pada tanggal 14 Februari yang lalu.

Sebagai penyelenggara Pemilu, Doni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait, termasuk TNI/Polri, KPU, Bawaslu, OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa, atas peran penting mereka dalam mensukseskan Pemilu.

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Serentak 2024 Sudah Dimulai, Berikut Jadwal Lengkapnya yang Dirilis KPU

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan menegaskan bahwa seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan baik dan lancar, berkat kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dan dukungan dari Allah SWT.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM, mengapresiasi lembaga penyelenggara Pemilu 2024 dan semua pihak yang terlibat atas pelaksanaan yang tertib dan lancar.

"Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 di OKU Selatan secara umum berjalan dengan tertib dan lancar," katanya.

Sumber: