Disdik Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Disdik Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan meminta para guru untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan mutu didik terhadap siswa.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Pendidikan, menyerukan kepada para guru untuk terus meningkatkan kualitas Pendidikan yang diberikan kepada siswa.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Beni Suhendro, SH., M.M, menyampaikan pesan ini melalui Kabid GTK, Eduarken, S. Pd., M. Si, pada Minggu, 3 Maret 2024.

Menurutnya, penting bagi guru untuk tidak hanya fokus pada menyampaikan materi pelajaran, tetapi juga memperhatikan kemampuan serta potensi siswa dalam mengembangkan kemampuan kritis mereka.

BACA JUGA: BPBD OKU Selatan Bersihkan Material Longsor di Perbatasan Desa Pulau Beringin dan Desa Tanjung Bulan

"Saat memberikan dasar-dasar membaca, menulis, dan berhitung, guru juga perlu membantu siswa mengasah kemampuan berpikir kritis untuk mempersiapkan mereka menghadapi jenjang pendidikan berikutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Beni menekankan bahwa peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, terutama di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

"Para guru harus dapat mengidentifikasi dan mengukur kemampuan siswa dengan tepat. Jika ada siswa yang membutuhkan perhatian lebih karena memiliki keterbatasan, mereka juga perlu mendapatkan dukungan," tambahnya.

BACA JUGA:KPUD OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

Diharapkan, dengan pendekatan ini, mutu pendidikan di OKU Selatan dapat terus meningkat. Hal ini penting untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional.

"Kita menyadari bahwa saat ini banyak gangguan yang dapat mengganggu pemikiran siswa, seperti game online. Oleh karena itu, peran guru sangatlah penting dalam membimbing siswa agar tetap fokus pada proses pendidikan," tegasnya. (Dal)

Sumber: