Honda Zoomer X, Skutik Macho dengan Tampilan yang Unik

Honda Zoomer X, Skutik Macho dengan Tampilan yang Unik

Poster Honda Zoomer X skutik maskulin dengan desain istimewa-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Honda kembali memperkaya pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan skutik terbarunya yaitu Honda Zoomer X.

Motor ini memiliki desain yang lebih macho dari Honda Beat sekaligus memiliki kubikasi mesin yang sama, dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Seperti yang kita tahu, Honda Beat meraih sukses besar di pasar skutik Indonesia. Honda berupaya untuk bertarung di dalam segmen tersebut dengan menghadirkan Zoomer X, versi maskulin dari Beat.

BACA JUGA:Retro dan Outdoor, Menyatu di Body Kit DAMD Hijet Fuzz

Zoomer X mendapatkan perubahan desain yang cukup signifikan. Skutik ini mengadopsi desain dari motor naked dengan ciri khas seperti headlamp tunggal dan stang model naked yang membentuk huruf 'u'.

Panel instrumennya menggunakan panel full digital yang memberikan kesan modern. Desainnya minimalis dan bersih tanpa fairing, menciptakan tampilan yang unik.

Terdapat satu hal yang membuat Zoomer X berbeda dari Beat, yaitu penggunaan suspensi USD pada bagian depan dan sistem pengereman cakram, lebih baik dari suspensi teleskopik yang digunakan pada Beat.

BACA JUGA:Yamaha Nmax 2024, Hadir dengan Fitur Digital Lengkap dan Performa Terbaik yang Dinantikan

Suspensi USD ini, akan memberikan handling yang lebih baik di jalan yang buruk atau neraka berlubang-lubang.

Mesin Zoomer X menggunakan mesin yang sama dengan generasi terbaru dari Honda Beat, yaitu 110 cc eSP, SOHC, dan berpendingin udara.

Tenaga yang dihasilkan adalah, 8,3 nm pada 8.000 RPM dan torsi 8,58 pada 6.500 RPM.

BACA JUGA:Remaja Terseret Arus Sungai Telemo Ditemukan Setelah Lebih dari 24 Jam Pencarian

Bagian belakang dilengkapi dengan monoshock dan velg 12 inci, sedangkan di bagian depan velg berukuran sama dengan ban 100/90, dan di bagian belakang menggunakan ban 110/90 dengan sistem pengereman belakang tromol.

Motor yang dipasarkan dengan harga sekitar 20 jutaan ini diharapkan, bisa menjadi pilihan baru di pasar skutik Indonesia.

Honda memprediksi bahwa, para penggemar tunggangi skutik akan menyukai produk terbaru ini. (*)

Sumber: