Retro dan Outdoor, Menyatu di Body Kit DAMD Hijet Fuzz

Retro dan Outdoor, Menyatu di Body Kit DAMD Hijet Fuzz

Kecanggihan teknologi mobil Kei Car Daihatsu Hijet dengan body Kit Ret-Classic dari DAMD Jepang-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - DAMD, produsen aksesoris dan bagian kustom asal Jepang, baru saja merilis paket bodi kit dan aksesori baru untuk Daihatsu Hijet yang beredar di pasar Jepang.

Paket aksesoris yang diberi nama DAMD Hijet Fuzz ini terdiri dari face change kit, rear bumper, dan roof rack opsional.

DAMD Hijet Fuzz, mengusung desain yang menggabungkan sentuhan retro dan outdoor.

Face change kit pada bodi kit ini memiliki banyak perubahan, seperti bumper, grill, lampu depan dan utama yang diambil inspirasi dari tampilan lampu sahut merah Amerika Serikat.

BACA JUGA:Intensitas Curah Hujan Tinggi, Kasus DBD di Banyuasin Meningkat

Bumper belakang pada DAMD Hijet Fuzz, didesain bergaya fascia dengan model single letter, dan lampu ekor yang berbentuk kotak.

Roof rack pada bodi kit ini, ditambahkan dengan panel kayu yang dapat membawa perlengkapan perjalanan saat overlanding.

Dalam desainnya, DAMD Hijet Fuzz menampilkan, pelek Weds YRAFT 5S 12-inci yang dibalut ban Toyo Open Country R/T memberikan tampilan eksklusif.

BACA JUGA:Wow, 100.000 Hektare Rawa Di Sumsel Grap Jadi Pertanian Modern

Daihatsu Hijet, mobil kei car yang diproduksi dan dijual hanya di Jepang untuk keperluan komersial, memiliki mesin berkonfigurasi 3 silinder dengan kapasitas 658cc DOHC, 12 katup, injeksi, dan dapat menghasilkan tenaga 45 horsepower pada 5.700 RPM dengan torsi maksimum mencapai 60Nm pada 4.000 RPM.

Selain mesin naturally aspirated, Daihatsu Hijet juga menawarkan opsi mesin turbo dengan tenaga maksimal 63 horsepower pada 5.700 RPM dan torsi puncak hingga 91 Nm pada 2.800 RPM.

Beberapa fitur standar dari Daihatsu Hijet antara lain pintu geser otomatis, keyless entry, tombol start/stop engine, dan spion lipat otomatis.

BACA JUGA:Siapkan Pupuk Subsidi, Para Petani Empat Lawang, Berikut ini Rinciannya ?

Harga dari DAMD Hijet Fuzz bervariasi tergantung pada pilihan varian yang tersedia, seperti mesin turbo atau non-turbo, penggerak 2WD atau 4WD, transmisi manual 5-percepatan atau CVT, dan fitur lainnya.

Harga terendah DAMD Hijet Fuzz adalah 1.045.000 Yen atau setara dengan Rp.109,3 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 104,61 per 2 Maret 2024). Sedangkan varian termahal dijual dengan harga 1.551.000 Yen atau setara dengan Rp.162,25 jutaan. (*)

Sumber: