Satlantas Polres OKU Selatan Tegur Pengendara Motor Tak Kenakan Plat

Satlantas Polres OKU Selatan Tegur Pengendara Motor Tak Kenakan Plat

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan memberikan teguran simpatik saat mendapati pengendara motor yang melanggar peraturan berlalu lintas -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan memberikan teguran yang bersifat simpatik saat menemukan pengendara motor yang melanggar peraturan lalu lintas dengan tidak memasang plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), pada Rabu, 25 Maret 2024.

Teguran yang dilakukan dengan penuh empati terhadap pelanggaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengendara kendaraan bermotor untuk patuh terhadap aturan lalu lintas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satlantas Polres OKU Selatan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 di Bumi Serasan Seandanan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, menyatakan bahwa anggota di lapangan memberikan teguran dengan penuh empati kepada pengendara motor yang tidak menggunakan plat nomor karena tindakan ini melanggar aturan lalu lintas.

BACA JUGA:Polres Oku Selatan Melayat ke Rumah Duka Almh Marini binti Matolani, Ibunda Ustad Candra Irawan Spdi

BACA JUGA:80 personel Polres OKU Selatan amankan Pleno Terbuka Kabupaten

"Ketika menemukan pengendara motor tanpa plat nomor, anggota segera menghentikan kendaraan tersebut dan memberikan teguran agar pengendara tersebut memasang plat nomor serta membawa dokumen-dokumen kendaraan seperti STNK dan SIM," jelas Kasat Lantas.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan ini, masih diperlukan pendekatan yang humanis, meskipun pada beberapa kasus tindakan tegas juga diperlukan.

"Meskipun ada yang hanya diberikan teguran, namun ada juga yang harus diberikan sanksi sesuai aturan, karena kami masih terus melakukan sosialisasi selama pelaksanaan operasi ini," tandasnya. (Dal)

Sumber: