Reaktivasi Bandara Gatot Subroto, Komitmen Pemda OKU Selatan untuk Pengembangan Wilayah di Way Kanan

Reaktivasi Bandara Gatot Subroto, Komitmen Pemda OKU Selatan untuk Pengembangan Wilayah di Way Kanan

Sekretaris Daerah OKU Selatan, M.Rahmattullah,S.STP.,M.M., saat rapat pembahasan Bandara Gatot Subroto Way Kanan Lampung.-FOTO: DOK HOS-

MAUARADUA, HARIANOKUS. COM - Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP., MM bersama Pj Gubernur Sumsel, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si ikuti Menteri Perhubungan RI dalam pembahasan reaktivasi Bandara Gatot Subroto, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Bandara yang dibangun pada tahun 2019 ini pernah beroperasi namun sekarang tidak aktif dan tidak ada penerbangan.

Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan berkomitmen untuk mengaktifkan kembali bandara tersebut, mengingat strategisnya lokasi bandara ini bagi kedua provinsi dan juga Kabupaten OKU Timur, OKU, dan OKU Selatan.

"Sangat penting bagi daerah sekitar bandara, terutama Kabupaten OKU Selatan, untuk mendukung reaktivasi Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan ini," kata Sekda OKU Selatan M. Rahmatullah, S.STP., MM, pada Rabu, 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Bagaimana Nasip THR Lebaran untuk Pegawai PNS dan PPPK Tahun 2024? Ini Jawabannya

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan, All New Ertiga Hybrid, dengan Beragam Fitur Andal dan Teknologi Modern

Setelah direaktivasi, bandara ini diharapkan dapat melayani penerbangan rute Gatot Subroto-Jakarta, Gatot Subroto-Lampung, dan Gatot Subroto-Palembang, untuk mendukung operasional bandara secara komersial.

"Reaktivasi bandara ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi daerah sekitar bandara, terutama Kabupaten OKU Selatan yang secara geografis berdekatan dengan bandara tersebut," ungkapnya.

Sekda juga menambahkan bahwa bandara ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan interkoneksi wilayah kawasan, serta mempercepat arus mobilitas barang dan jasa untuk mempercepat pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (dal)

Sumber: