TP-PKK OKU Selatan Raih Juara III dalam Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan

TP-PKK OKU Selatan Raih Juara III dalam Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan

Tim Penggeraak (TP-PKK) Kabupaten OKU Selatan berhasil raih juara tiga lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dirinya Agung, Kamis 07 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

HARIANOKUS.COM - Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten OKU Selatan meraih juara ketiga dalam lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Lomba ini diadakan pada Kamis, 07 Maret 2024, di mana grup senam dari TP PKK Kabupaten OKU Selatan tidak hanya mempraktikkan langkah-langkah mencuci tangan, tetapi juga mempromosikan budaya dan seni daerah, termasuk Kawai Kanduk, asal Bumi Serasan Seandanan.

Isyana Popo Ali Ketua TP-PKK OKU Selatan, menyatakan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras tim yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat dan mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Peringati HKG ke-52, PKK OKU Selatan Lakukan Gerakan Tanam Cabai

Partisipasi dalam lomba ini juga sekaligus menjadi bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK.

"Alhamdulillah, mendapatkan juara III, ini merupakan sebuah prestasi ditingkat Provinsi yang diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Sumsel," ungkapnya.

Kegiatan ini, yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi, bertujuan untuk membimbing masyarakat dalam mengadopsi gaya hidup sehat dan mempromosikan kekhasan masing-masing Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Gelar Rapat Konsultasi Tahun 2024 untuk Perencanaan Program dan Pening

"Ini menjadi motivasi bagi Tim PKK OKU Selatan untuk mempromosikan kekhasan dan budaya Kabupaten OKU Selatan ke tingkat Provinsi," tambahnya. (dal)

Sumber: