Hari Raya Nyepi, Pemdes Karang Agung dan Polsek Simpang Berikan Pengamanan Maksimal

Hari Raya Nyepi, Pemdes Karang Agung dan Polsek Simpang Berikan Pengamanan Maksimal

Kepala Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, bersama dengan jajaran Polsek Simpang saat melakukan Pengamanan (PAM) di lokasi kegiatan. -Foto: Dokumen Desa Karang Agung.-

SIMPANG, HARIAN OKU SELATAN - Dalam rangka merayakan Hari Raya Nyepi tahun 1946 Saka, Pemerintah Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, bersama dengan jajaran Polsek Simpang melakukan Pengamanan (PAM) di lokasi kegiatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Hindu yang sedang beribadah, Minggu 10 Maret 2024.

Kapolsek Simpang, Iptu Agus Suparwanto SH, menjelaskan bahwa kegiatan PAM ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan umat Hindu yang merayakan Hari Raya Nyepi diwilayah tersebut.

"Tujuan Pengamanan ini agar saudara kita dari Umat Hindu saat beribadah merasa aman dan nyaman, apalagi lokasi kegiatan letaknya di tepi jalan Provinsi sehingga kami dari Polsek Simpang melaksanakan Pengamanan untuk kelancaran kegiatan," ujar Kapolsek Simpang.

Pengamanan ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Karang Agung, Adi Gautama, yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polsek Simpang.

BACA JUGA:Secara Swadaya, Warga Karang Agung Timbun Jalan Menuju Perkebunan

BACA JUGA:Desa Karang Agung Menjadi Tuan Rumah Program Kampung Bebas Narkoba

Adi Gautama mengungkapkan bahwa kehadiran petugas keamanan dari Polsek Simpang selalu memberikan dukungan positif pada kegiatan keagamaan, sepertihalnya pada kegiatan Hari Raya Nyepi tersebut.

"Alhamdulillah disaat kegiatan seperti ini, baik anggota Polsek dan Koramil, mereka selalu hadir melakukan pengamanan," puji Kades Karang Agung, Adi Gautama.

Dengan adanya upaya PAM ini, ungkap Kades, diharapkan umat Hindu dapat merayakan Hari Raya Nyepi dengan khusyuk dan tenang, tanpa harus khawatir terhadap potensi gangguan keamanan.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Umat HIndu, Wayan, juga memberikan tanggapan positif terkait pengamanan yang dilakukan Pemerintah Desa Karang Agung dan pihak Kepolisian dari Polsek Simpang ini.

BACA JUGA:Pemdes dan Kelompok Tani Desa Karang Agung Panen Jagung

BACA JUGA:Dibawah Kepemimpinan Kades Karang Agung Adi Guatama, Dusun Talang Tengah Maju Pesat

Ia menyatakan bahwa selama kepemimpinan Kepala Desa Adi Gautama, kehadiran beliau disetiap kegiatan memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap masyarakat.

"Kepala Desa bapak Adi Gautama ini selalu hadir pada setiap kegiatan kami, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Untuk itu kami selaku Umat Hindu di Kecamatan Simpang, khususnya di Desa Karang Agung mengucapkan banyak terima kasih," ucap Wayan. (res)

Sumber: