Buka Pasar Bedug Gratis untuk Membantu Pedagang Lokal

Buka Pasar Bedug Gratis untuk Membantu Pedagang Lokal

Pasar Bedug Desa Bumi Agung Jaya Muaradua.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Desa Bumi Agung Jaya, Putra Firdaus, telah membuka pasar bedug secara gratis untuk membantu warga sebagai pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menjual produk mereka.

Pasar bedug, yang dibuka sejak awal Bulan Suci Ramadhan, dilengkapi dengan 12 unit meja di bawah Tenda Desa yang terdiri dari 3 Tibang.

Lokasinya yang strategis, berhadapan dengan kediaman Kades dan dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua, membuatnya mudah diakses oleh warga.

BACA JUGA: Mitos Atau Fakta? Cabut Gigi Atas Sebabkan Kebutaan, Ini penjelasannya

Dalam pasar bedug ini, puluhan warga Desa Bumi Agung Jaya menjual berbagai macam produk untuk berbuka puasa dan lauk makan sore.

Putra Firdaus menyatakan bahwa inisiatif ini dilakukan bersama Pemerintah Desa Bumi Agung Jaya untuk membantu para pedagang takjil.

"Pasar bedug gratis ini merupakan yang pertama kali diadakan di Desa Bumi Agung Jaya, dan antusiasme warga serta pembeli cukup tinggi," ungkapnya.

Dengan adanya pasar bedug ini, warga tidak perlu lagi pergi ke Pasar Muaradua untuk mencari takjil, karena semua tersedia lengkap di sini.

BACA JUGA:Pinhome Rilis Laporan Pasar Properti Residensial Indonesia 2023 & Proyeksi 2024

Salah satu pedagang, Rini, menyambut baik kehadiran pasar bedug gratis ini.

"Kami merasa senang karena ada pembeli setiap sore dan kami berterima kasih kepada Kepala Desa yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mencari rezeki melalui berjualan takjil dan sayur," katanya.

Mereka berharap pasar bedug ini akan tetap ramai hingga akhir Ramadhan dan memberikan penghasilan tambahan bagi mereka. (Dal)

Sumber: