Damkarmat Kabupaten OKU Selatan Evakuasi Tawon Vespa di Desa Pelangki

Damkarmat Kabupaten OKU Selatan Evakuasi Tawon Vespa di Desa Pelangki

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten OKU Selatan, Evakuasi Tawon Vespa dirumah warga di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Selasa 19 Matet 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten OKU Selatan memberikan bantuan kepada warga Desa Pelangki, Kecamatan MUARADUA, dengan melakukan evakuasi tawon Vespa yang menimbulkan ancaman pada Selasa, 19 Maret 2024.

Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran, Wily Agus, ST., MM., MT., menyatakan bahwa tim mendapat laporan dari masyarakat dan segera merespons dengan turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi tawon tersebut.

Evakuasi dilakukan pada sore hari untuk menghindari keramaian dan potensi serangan tawon yang dapat membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Tawon jenis Vespa diketahui memiliki racun dan sengatan yang mematikan, oleh karena itu, evakuasi dilakukan dengan cepat untuk mencegah ancaman terhadap keselamatan masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Luncurkan Program Gerakan Mudik Gratis, Ini Syarat dan Rutenya

Agus menjelaskan bahwa dalam proses evakuasi, pihaknya mengerahkan sejumlah personel dengan peralatan yang memadai.

Tawon-tawon yang berhasil dikumpulkan kemudian dibuang ke sungai untuk menghilangkan bahaya yang ditimbulkan.

Dengan berhasilnya evakuasi ini, ancaman dari tawon Vespa telah dihilangkan dan masyarakat di rumah-rumah terdekat kini dapat merasa aman.

BACA JUGA:Pemeriksaan Kejaksaan Terhadap Ketua KONI Makassar Terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah

"Kami telah mengevakuasi tawon-tawon tersebut baik yang berada di dalam maupun di luar rumah warga, sehingga kini keadaan telah kembali aman," jelas Agus. (Dal)

Sumber: