Pelantikan Pejabat Eselon II di Pemkab OKU Selatan Diproyeksikan Dilakukan pada Bulan Juni

Pelantikan Pejabat Eselon II di Pemkab OKU Selatan Diproyeksikan Dilakukan pada Bulan Juni

kator BKPSDM OKU Selatan-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

Muaradua, HARIANOKUS.COM - Proses pelantikan Pejabat Eselon II di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Langkah ini diambil untuk mengisi kekosongan jabatan yang masih dijabat oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) selama beberapa tahun belakangan.

Beberapa OPD yang saat ini masih dipimpin oleh Plt antara lain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang dikepalai oleh Plt Jos Akherman, S.STP., M.Si, serta Dinas Pendidikan yang dipimpin oleh Plt Beni Suhendro, SH., MM.

BACA JUGA:Abusama Resmi Gandeng Misnadi Siap Majukan OKU Selatan

Selain itu, terdapat pula Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) yang dikelola oleh Plt Wily Agus, ST., MM., MT, dan Dinas Komunikasi dan Informatika yang dipimpin oleh Plt Zakiah, SE., MM.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan, Eva Nirwana, S.IP, M.Si, menyampaikan bahwa proses assesment sedang berlangsung.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, paling lambat bulan Juni ini pelantikan dapat dilakukan, saat ini sedang proses assesment dan lelang jabatan pada beberapa Dinas," ujarnya dalam wawancara beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Polri Kembali Buka Pendaftaran Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024, Berikut golongan dan Syaratnya

Meskipun OPD yang dipimpin oleh Plt tidak menjadi masalah, namun proses pelantikan tetap akan mengikuti prosedur yang berlaku.

"Kami akan tetap mengikuti prosedur yang ada, saat ini masih dalam proses assesment, nantinya pelantikan akan dilakukan setelah proses tersebut selesai, jika tidak ada kendala, pelantikan akan dilaksanakan paling lambat bulan Juni ini," tambahnya. (Dal)

Sumber: