Setelah Lebaran, Jumlah Pemohon SIM Di OKU Selatan Meningkat

Setelah Lebaran, Jumlah Pemohon SIM Di OKU Selatan Meningkat

Pemohon pembuatan SIM di Polres OKU Selatan saat ini cukup tinggi.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445H, antusiasme pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan meningkat.
 
Pantauan pada Rabu, 17 April 2024, menunjukkan bahwa puluhan pemohon SIM A dan SIM C mengantri untuk mendapatkan pelayanan permohonan SIM.
 
"Alhamdulillah, jumlah pemohon mulai meningkat, baik kemarin maupun hari ini sejak libur Lebaran," ujar Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK.,MH melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, yang didampingi oleh Komandan SIM Bripka Anwar Dhani.
 
 
Menurutnya, biasanya setiap tahun setelah Lebaran, antusiasme pemohon SIM meningkat karena masyarakat memanfaatkan waktu luang setelah liburan.
 
"Hari ini, terdapat 40 pemohon SIM A dan SIM C, sedangkan kemarin tercatat 70 pemohon SIM A dan SIM C," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa mayoritas pemohon adalah untuk perpanjangan SIM karena adanya libur beberapa hari sebelumnya.
 
"Kemungkinan akan tetap ramai beberapa hari ke depan, terutama karena kendala dalam proses percetakan yang mengalami gangguan hari ini," jelasnya.
 
 
Dia juga menyampaikan bahwa gangguan dalam proses percetakan ini menjadi kendala dalam mempercepat proses pelayanan kepada pemohon.
 
"Diharapkan gangguan ini segera terselesaikan agar proses pelayanan bisa berjalan lancar," tandasnya. (Dal)

Sumber: