Libur Lebaran, Pedagang di Ranau Raup Keuntungan

Libur Lebaran, Pedagang di Ranau Raup Keuntungan

Pedagang Kuliner di Banding agung Ramai pengunjung.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Selama libur Lebaran, lonjakan jumlah pengunjung wisata Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan memberikan dampak positif bagi pelaku kuliner di Kecamatan Banding Agung dan sekitarnya.

Ian, pemilik Cafe Plaza Kuliner Banding Agung, mengakui bahwa pendapatannya mengalami peningkatan signifikan berkat libur Lebaran.

"Alhamdulillah, pendapatan meningkat hingga 90 persen, karena banyaknya pengunjung Danau Ranau," ucapnya pada Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Warga OKU Selatan Berhasil Bobol ATM Rp939 Juta dengan Modus Unik, Tersangka Berhasil Ditangkap

Ian menyatakan bahwa situasi ramai seperti ini sudah terjadi sejak H+2, karena setiap pengunjung umumnya datang bersama keluarga atau kerabat.

"Kehadiran pengunjung yang ramai ini sangat membantu kami sebagai pelaku usaha kuliner di Banding Agung. Perbandingannya dengan hari-hari biasa atau hari libur biasa jelas berbeda," jelasnya.

Kami sangat bersyukur atas ramainya wisata Danau Ranau yang terus berlanjut. Ini memberikan dorongan ekonomi bagi pelaku UMKM di Banding Agung.

BACA JUGA:Polsek BSA Lakukan Patroli untuk Cegah Tindak Kriminal dan Tingkatkan Keamanan

"Dengan suasana seperti ini, penjualan kami meningkat hingga 90% dibandingkan dengan hari-hari biasa yang sepi," tandasnya. (Dal)

Sumber: