Tingkatkan Kualitas, Dinas Koperindag OKU Selatan Lakukan Pengawasan Koperasi

Tingkatkan Kualitas, Dinas Koperindag OKU Selatan Lakukan Pengawasan Koperasi

Guna meningkatkan kualitas dan kinerja koperasi di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Koperindagkop melakukan Pembinaan dan Pengawasan Koperasi di OKU Selatan, Rabu 24 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja koperasi di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Koperindagkop melakukan Pembinaan dan Pengawasan Koperasi pada hari Rabu, 24 April 2024.

Kepala Dinas Koperindagkop, Drs. H. Elyuzar, M.M, melalui Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Junaidi, SE, menyatakan pentingnya pengawasan terhadap koperasi dalam meningkatkan kualitas dan kinerja koperasi di wilayah tersebut.

Menurutnya, koperasi merupakan salah satu pilar ekonomi kerakyatan yang harus terus dibina dan dikembangkan.

BACA JUGA:Pelantikan Ratusan Pejabat di OKU Selatan Dibatalkan Secara Resmi, Ini penjelasan BKPSDM

BACA JUGA:Stunting, Bukan Hanya Soal Tinggi Badan, Tapi Masa Depan Bangsa. Apa yang Dilakukan Indonesia?

Oleh karena itu, pengawasan terhadap koperasi harus dilakukan dengan profesional, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Impian kami adalah agar pengawasan ini memberikan bekal dan wawasan kepada para pembina koperasi tentang teknis dan metode pengawasan yang efektif dan efisien," ujarnya.

Selama beberapa hari ke depan, Dinas Koperindagkop secara keliling akan melakukan Pengawasan dan Pembinaan koperasi, membahas konsep dan tujuan pengawasan koperasi, jenis dan bentuk pengawasan koperasi, prosedur dan instrumen pengawasan koperasi, laporan dan evaluasi hasil pengawasan koperasi, serta penanganan masalah dan sengketa koperasi.

BACA JUGA:Tanah Longsor di Kecamatan Pulau Beringin, Akses Jalan Terputus, Warga Diminta Waspada

BACA JUGA:Intip Performa realme 12 Series 5G, Dijuluki Smartphone Terdepan untuk Generasi Muda yang Aktif dan Kreatif

Junaidi juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pembina koperasi di OKU Selatan.

"Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan koperasi di OKU Selatan. Mari kita bersama-sama menjaga dan memajukan koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi kerakyatan yang berdaya saing dan berkeadilan," katanya. (Dal)

Sumber: