Cegah Tindak Kriminal, Personel Polsek Muaradua Lakukan Patroli Malam

Cegah Tindak Kriminal, Personel Polsek Muaradua Lakukan Patroli Malam

Patroli Malam jajaran Polsek Muaradua menyasar tempat keramaian seperti ATM, Indomaret, dan diseputar wilayah Kecamatan Muaradua lainnya.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk mencegah terjadinya tindak kriminal, terutama pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian sepeda motor (curanmor), personel Kepolisian Sektor (Polsek) Muaradua melakukan patroli malam.

Patroli malam ini dilakukan oleh jajaran Polsek Muaradua yang menyasar tempat-tempat keramaian seperti ATM, Indomaret, dan sekitar wilayah Kecamatan Muaradua lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan tenteram, seperti yang disampaikan oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK.,MH, melalui Kapolsek Muaradua, Iptu Jaridin Simajuntak, SH, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Dinas Damkar Siram Siswa-Siswi SMP Buay Sandang Aji

Menurut Iptu Jaridin Simajuntak, kegiatan patroli ini bertujuan memberikan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terutama yang sedang melakukan aktivitas pada malam hari. Kegiatan ini juga dilakukan secara rutin dengan waktu dan tempat yang berbeda di wilayah hukum Polsek Muaradua.

"Selama pelaksanaan patroli berlangsung aman, kami tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa waspada," tambahnya.

Iptu Jaridin Simajuntak juga menekankan pentingnya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Polsek jika ada hal yang mencurigakan.

BACA JUGA:Dinas KB Kabupaten OKU Selatan Gelar Rapat Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester I Tahun 2024

"Kapan pun masyarakat dapat meminta bantuan jika ada hal yang patut dicurigai sebelum terjadi, karena mencegah lebih baik daripada menindak," tegasnya. (Dal)

Sumber: