Pesawat Latih Jatuh di Serpong, Tangerang Selatan Satu Awak Tewas

Pesawat Latih Jatuh di Serpong, Tangerang Selatan Satu Awak Tewas

Pesawat latih jatuh di Jalan BSD Grand Boulevard-desti-

HARIANOKUS.COM - Sebuah pesawat latih jatuh di Jalan BSD Grand Boulevard, tepatnya di seberang McDonalds Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu siang. 

Insiden tragis ini terjadi sekitar pukul 13.45 WIB.

Pantauan di lokasi kejadian pada pukul 15.00 WIB menunjukkan bahwa pesawat okuselatan.disway.id/listtag/38638/jatuh">jatuh di area lapangan terbuka dengan badan pesawat yang tampak hancur. 

Ekor pesawat terlihat memiliki kode PK-IFP dan gambar bendera merah putih. 

Satu orang yang diduga sebagai awak pesawat ditemukan tergeletak di trotoar dan sudah ditutupi plastik berwarna biru.

Aparat TNI-Polri serta petugas medis segera tiba di lokasi untuk menangani situasi.

Salah satu petugas keamanan setempat, Rafael, yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan bahwa pesawat awalnya terbang rendah.

BACA JUGA:BREAKINGNEWS, Si Jago Merah Mengamuk Lagi, Rumah Kontrakan di Bandar agung Ludes

"Saya kira mimpi. Pesawat oleng dan menukik ke bawah lalu nabrak dahan langsung menghantam tanah," ujar Rafael di lokasi kejadian.

Penyebab pasti jatuhnya pesawat masih belum diketahui.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, mengonfirmasi bahwa pesawat latih yang jatuh bukan milik Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, melainkan milik Indonesia Flying Club. "Saya juga sedang mengumpulkan informasi dari lapangan," kata Adita.

Hingga saat ini, proses evakuasi badan pesawat belum dimulai dan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh pihak berwenang untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

Masyarakat diimbau untuk menghindari lokasi kejadian agar proses evakuasi dan investigasi dapat berjalan dengan lancar. (dest)

Sumber: