Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Longsor

Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Longsor

Warga Dusun II, Desa Gedung Lepihan-Simpang Lagan perbaiki sendiri jalan longsor yang diterjang hujan, Senin 20 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga Dusun II, Desa Gedung Lepihan-Simpang Lagan, bergotong royong memperbaiki jalan yang longsor akibat hujan deras pada Senin, 20 Mei 2024.

Turis, salah satu warga setempat, mengungkapkan bahwa dirinya bersama sejumlah warga lainnya melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat longsor beberapa waktu lalu.

"Akibat hujan deras, jalan ini longsor. Akses ini sangat penting bagi warga untuk menuju ke perkebunan," ujarnya.

Jika jalan tidak segera diperbaiki, aktivitas pengelolaan perkebunan akan terganggu, padahal perkebunan merupakan sumber penghasilan utama bagi warga setempat.

BACA JUGA:Pesawat Latih Jatuh di Serpong, Tangerang Selatan Satu Awak Tewas

BACA JUGA:Tragis! Bayi 55 Hari di Empat Lawang Dibunuh Ayah Kandung, Ibu Sering Jadi Korban Kekerasan

Turis juga menyatakan bahwa material longsor telah dibersihkan dan jalan diperbaiki karena kondisi tersebut sangat berbahaya.

"Warga sepakat untuk bergotong royong menambal lubang-lubang besar di jalan dengan sisa bebatuan longsor yang dipecah. Mereka juga membersihkan material longsor yang menyumbat saluran irigasi," tambahnya.

"Selain untuk mengantisipasi terjadinya korban di antara pengguna jalan, jalur ini merupakan pintu masuk utama menuju perkebunan warga," tandasnya. (Dal)

Sumber: