Ponpes Nurul Iman Gelar Haflah Siswa

 Ponpes Nurul Iman Gelar Haflah Siswa

Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupeten OKU Selatan menggelar Haflah atau kelulusan Akhirussunnah RA MTs san MA Tahun 2024, Rabu 22 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan menggelar Haflah atau kelulusan Akhirussunnah RA, MTs, dan MA Tahun 2024, Rabu 22 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si., beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si., menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Haflah Akhirussunnah di Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan merupakan momen penting.

"Pondok pesantren, sebagai lembaga pendidikan tertua di Indonesia, memiliki peranan penting dalam mencetak generasi emas Indonesia yang cerdas, handal, santun, dan berakhlak mulia dengan berlandaskan iman dan takwa kepada Allah SWT," ucapnya.

BACA JUGA:Datangi Sekolah, Polsek Muaradua Sampaikan Bahaya Bullying

Pondok Pesantren Nurul Iman diibaratkan sebagai kapal besar yang membawa anak didiknya sebagai pelaut, mengarungi samudra ilmu, ditempa dengan ombak kedisiplinan dan kerasnya batu karang kemandirian agar menjadi pelaut yang cerdas, penuh tanggung jawab, berakidah, dan berakhlak mulia.

"Kapal tersebut telah sampai di pelabuhan yang bernama Haflah Akhirussunnah, saatnya kapal tersebut melepas pelaut-pelaut terbaiknya untuk menjadi nakhoda di tengah masyarakat, nusa, dan bangsa," lanjutnya.

"Dengan ini, semoga santriwan dan santriwati Miftahul Huda dapat menjadi pemimpin yang cerdas, bermartabat, dan berakhlak mulia," ungkapnya.

Selanjutnya, kami mengucapkan terima kasih kepada para pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman atas perjuangannya dalam bidang pendidikan Al-Qur'an, Al-Hadits, ilmu keagamaan, dan rohani Islam.

BACA JUGA:259 Jamaah Haji dari OKU Selatan Resmi Berangkat ke Tanah Suci

Serta atas perannya yang strategis tidak hanya dalam kehidupan beragama, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Semoga kita bersama-sama dapat mewujudkan OKU Selatan yang maju, aman, nyaman, tertib, amanah, dan profesional di bawah ridho Allah SWT.

Wabup juga berpesan kepada santri dan santriwati untuk mewarnai lingkungan masyarakat dengan ilmu pengetahuan agama, dengan semangat yang tinggi yang dimiliki.

"Jadilah contoh, panutan, dan manfaat bagi masyarakat. Kalianlah garda terdepan yang akan terjun langsung ke masyarakat. Ilmu agama, adab, dan tata krama yang kalian dapatkan, tularkanlah ke masyarakat sekitar dan generasi muda lainnya. Jadilah teladan yang baik bagi lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA:Waduh, Masuk Bulan Kelima 140 Pegawai RSUD Muaradua Belum Menerima Gaji, Kenapa?

Sedangkan, Pemimpin Pondok Pesantren Nurul Iman, Kiai Mukri, M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah OKU Selatan dan Kapolres OKU Selatan atas kehadirannya dalam rangka Haflah Akhirussunnah RA-MTs-MA Tahun 2024 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Tanjung Sari Kecamatan Buay Pemaca.

Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan wali santri yang berkesempatan hadir. Mudah-mudahan kita selalu diberikan rahmat dan ridho Allah SWT.

Mohon maaf bila jamuan kami masih banyak kekurangan. Terima kasih kepada bapak-ibu dan panitia atas sumbangsihnya yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

Nurul Iman berdiri pada tahun 2017, sudah 8 tahun pondok pesantren ini berjalan. Kami bangga dengan santri dan para wali santri yang telah menitipkan anak-anak kepada kami sehingga Pondok Pesantren Nurul Iman masih dapat berjalan dengan ridho Allah.

"Saya berpesan kepada para santri, setelah diwisuda jangan lupakan Allah SWT. Ibu/bapak kalian dan para guru yang telah mendidik kalian, semoga apa yang menjadi keinginan kalian semua dapat terwujud dan menjadi bekal dalam menuntut ilmu keagamaan sehingga bermanfaat kepada masyarakat sekitar," tandasnya. (Dal)

Sumber: