Banjir di OKU Selatan Hanyutkan Satu Rumah

Banjir di OKU Selatan Hanyutkan Satu Rumah

Intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan bencana alam berupa longsor dan banjir diwilayah Kabupaten OKU Selatan, Rabu 22 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Curah hujan tinggi menyebabkan bencana longsor dan banjir di Kabupaten OKU Selatan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Di Dusun IV, Desa Pelangki, Kecamatan Buay Pemaca, banjir yang terjadi pada Rabu malam, 22 Mei 2024 sekitar pukul 01.00 WIB, mengakibatkan satu rumah milik Sawaludin hanyut terbawa arus.

Rumah berukuran 4x6 meter tersebut sedang tidak dihuni oleh pemiliknya ketika peristiwa terjadi, sehingga terbawa arus banjir.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun banjir juga merusak 14 rumah lainnya. Satu rumah hanyut, empat rumah rusak berat, dan sisanya mengalami kerusakan ringan.

BACA JUGA: Ponpes Nurul Iman Gelar Haflah Siswa

BACA JUGA:Datangi Sekolah, Polsek Muaradua Sampaikan Bahaya Bullying

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Romli, S.Pd., MM, menyampaikan informasi ini pada Kamis, 23 Mei 2024.

"Sementara ini, hanya satu unit rumah yang hanyut terbawa banjir, namun banyak rumah yang terendam dan mengalami kerusakan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa hujan deras yang berlangsung lama menyebabkan sungai-sungai di OKU Selatan meluap, mengakibatkan banjir di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten OKU Selatan. (Dal)

Sumber: