Babin Polsek Muaradua Cek Pos Kamling Warga

Babin Polsek Muaradua Cek Pos Kamling Warga

Polsek Muaradua Personel Bhabinkamtibmas cek Pos Kamling warga, Sabtu malam 01 Juni Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna memastikan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Muaradua, personel Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan Pos Kamling warga pada Sabtu malam, 01 Juni 2024.

"Kegiatan pengecekan Pos Kamling hari ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Muaradua untuk memastikan pelayanan keamanan kepada warga," ucap Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH melalui Kapolsek Muaradua, Iptu Jaridin Simajuntak, pada Minggu, 02 Juni 2024.

Ia menjelaskan bahwa Pos Kamling ini merupakan sarana keamanan warga yang dilaksanakan setiap malam secara bergilir untuk mengantisipasi tindak kriminal.

"Alhamdulillah, di sejumlah Desa di Muaradua, warga masih aktif berjaga di Pos Kamling, dan hal ini sangat membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan," jelasnya.

BACA JUGA:BPBD OKU Selatan Edukasi Siswa tentang Penanganan Bencana

Selain itu, keberadaan Pos Kamling juga membuat suatu desa menjadi aman serta memberikan ketenangan bagi warga saat beristirahat malam.

Tentunya, Kepolisian Sektor Muaradua mengapresiasi masyarakat yang masih aktif dalam menjaga keamanan terutama di waktu malam.

"Pengecekan Pos ini berkaitan dengan aktivitas jaga malam serta pengamanan wilayah tersebut, sehingga wilayah tersebut menjadi benar-benar aman serta tertib," tambahnya.

BACA JUGA: Bedah Spesifikasi Leptop Acer Predator Triton 17 X, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan adanya Pos Kamling ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjaga keamanan.

"Alhamdulillah, warga masih turut serta dalam menjaga keamanan, dengan adanya Pos Kamling, banyak masyarakat yang masih aktif melakukan kegiatan tersebut," tegasnya. (Dal)

Sumber: