Warga Harapkan Perbaikan Tebing Meranti Desa Bayur Kecamatan Muaradua Kisam

Warga Harapkan Perbaikan Tebing Meranti Desa Bayur Kecamatan Muaradua Kisam

warga harapkan perbaikan Tebing Meranti, Desa Bayur, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk memberikan kenyamanan saat beraktivitas, warga berharap adanya perbaikan Tebing Meranti di Desa Bayur, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan.

Pasalnya, Tebing Meranti sering menjadi titik terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Di tengah tebing itu terdapat jalan yang patah dan berlubang sehingga kendaraan tidak kuat menanjak, akibatnya terbalik," kata Amri, Senin, 3 Juni 2024.

Ia menambahkan, kondisi jalan ini sangat mengganggu aktivitas kendaraan yang melintas karena hampir setiap mobil yang lewat hampir pasti mengalami kecelakaan.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

"Jika jalannya tidak rusak, meskipun menanjak, tidak akan sering terjadi kecelakaan, karena kendaraan dapat menarik gas dari bawah," jelasnya.

Mengingat jalan di tengah tebing mengalami kerusakan, hal ini menyulitkan kendaraan dan sering menimbulkan kecelakaan.

Iyan, warga Desa Bayur, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, juga menambahkan bahwa kondisi jalan memang memprihatinkan.

BACA JUGA:Putusan MA Soal Batas Usia Calon Kepala Daerah: Bawaslu Tunggu Tindak Lanjut KPU

"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan agar dapat memperbaiki jalan tersebut agar tidak terus-menerus terjadi kecelakaan," pintanya.

"Jika jalan ini dibiarkan dalam kondisi seperti ini, maka akan terus menjadi titik rawan kecelakaan dan bahkan dapat mengancam nyawa," tandasnya. (Dal)

Sumber: