Google Rilis Tombol Lookup, Senjata Baru untuk Melawan Panggilan Scam

Google Rilis Tombol Lookup, Senjata Baru untuk Melawan Panggilan Scam

--

HARIANOKUS.COM - Google baru saja meluncurkan fitur terbaru yang dapat menjadi alat terbaik untuk melawan panggilan scam yang semakin meresahkan.

Fitur ini hadir dalam bentuk tombol Lookup di aplikasi Google Phone, yang dirancang untuk membantu pengguna mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal dengan cepat dan mudah.

Cara Kerja Tombol Lookup

Tombol Lookup bekerja dengan sederhana namun efektif.

Ketika Anda menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, Anda dapat menggunakan tombol Lookup untuk mencari sumber nomor tersebut tanpa perlu mengetikkannya secara manual di Google Search.

Fitur ini tidak hanya lebih cepat dan mudah, tetapi juga mencegah risiko memanggil kembali nomor yang berbahaya, seperti nomor tarif premium yang menyamar.

Manfaat Utama Tombol Lookup

BACA JUGA:Inilah Alasan HP ini Banyak di Gemari, Inovasi pada Infinix Note 40 Pro+ 5G

Identifikasi Cepat

Menyediakan informasi instan tentang pemanggil, yang sangat penting untuk mengidentifikasi panggilan scam dan mengurangi risiko menjadi korban penipuan telepon.

Keamanan yang Ditingkatkan:

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menghindari berinteraksi dengan penipu, sehingga melindungi informasi pribadi dan finansial mereka.

Pelaporan Pengguna:

Setelah nomor diidentifikasi sebagai scam, pengguna dapat melaporkannya, berkontribusi pada basis data yang membantu melindungi pengguna lain dari penipuan serupa.

Sumber: