Patroli Personel Polsek Kisam Tinggi Ajak Warga Jaga Keamanan

Patroli Personel Polsek Kisam Tinggi Ajak Warga Jaga Keamanan

Personel Kepolisiak Sektor (Polsek) Kisam Tinggi (Kisting) belusukan menyambangi rumah-rumah warga. Minggu, 30 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kisam Tinggi (Kisting) melakukan patroli dengan menyambangi rumah-rumah warga pada Minggu, 30 Juni 2024.

Patroli ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kisam Tinggi di Kabupaten OKU Selatan, yang mengunjungi warga di Desa Padang Lay dan desa-desa lainnya.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH melalui Kapolsek Kisam Tinggi Iptu Arsyadi Putra, SH, menjelaskan bahwa kegiatan rutin Bhabinkamtibmas ini bertujuan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Kebetulan, saat ini hasil panen kopi warga cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan akan ada oknum-oknum yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindak kriminal,” ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Saka Selabung Muaradua OKU Selatan

BACA JUGA:Selamat, Polres OKU Selatan Dapatkan Juara Stand dengan kategori produk terunik dalam rangka HUT Bayangkara 78

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas senantiasa mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan serta memperhatikan gerak-gerik orang yang mencurigakan.

“Peran masyarakat dalam menjaga keamanan sangat dibutuhkan, karena tidak bisa dilakukan oleh Kepolisian saja,” tambahnya.

Wilayah Kecamatan Kisam Tinggi cukup luas, sehingga tidak semua area bisa dijangkau oleh personel Polsek. Oleh karena itu, Polsek berharap masyarakat Kecamatan Kisam Tinggi dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan.

“Bhabinkamtibmas selalu memberi ruang bagi masyarakat yang hendak melapor atau menyampaikan informasi mengenai hal-hal mencurigakan serta meminta bantuan dari Polsek,” lanjutnya.

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Gelar Do'a Bersama Antar Agama dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Dinas Pertanian OKU Selatan Minta Gapoktan Usut Hilangnya Vertical Dryer

Jika komunikasi terus terjalin, kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat akan menciptakan situasi yang kondusif sehingga masyarakat merasa aman dalam beraktivitas.

“Kegiatan ini terus dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, perkebunan, dan permukiman di seluruh desa secara bergilir untuk menyampaikan imbauan ini,” pungkasnya. (Dal)

Sumber: