Disdik Minta PAUD dan PKBM Terakreditasi

Disdik Minta PAUD dan PKBM Terakreditasi

 

 

 

 

“Setelah pendampingan ini peserta akan dibimbing untuk mendaftar diaplikasi Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena). Akreditasi merupakan upaya untuk menstandarisasi satuan Pendidikan dengan standarisasi yang sudah baku, artinya membandingkan antara apa yang ada di satuan Pendidikan dengan instrumen akreditasi yang sudah stndarisasi secara Nasional meliputi delapan standar pendidikan,’’ terangnya.

 

Dirinya menambahkan, pendampingan ini dilaksanakan untuk mengajak Kepala Sekolah/Lembaga mengukur keberadaan sekolah sudah sampai dimana satuan pendidikan yang dikelola dibandingkan dengan instrumen yang ada.

 

“Lembaga/sekolah dapat dikatakan sudah memenuhi Standar Nasional apabila sudah masuk dikatagorikan Terakreditasi A, B, C atau minimal Terakreditasi,’’ tegasnya.

 

 

 

 

Untuk itulah Dinas Pendidikan sangat menekankan kepada seluruh peserta untuk proaktif menggali ilmu tentang akreditasi ini semaksimal mungkin dengan harapan nanti nilai akreditasi PAUD di Kabupaten OKU Selatan nilainya bisa maksimal sesuai dengan harapan kita semua,’’ harapnya. (dal)

Sumber: