Kades Karang Agung Salurkan BLT DD

Kades Karang Agung Salurkan BLT DD

SIMPANG – Di tahun 2022 ini kembali Pemerintah Desa Karang Agung Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2022.

 

Dalam penyaluran BLT Dana Desa bulan Januari Februari dan Maret ini merupakan BLT penyaluran pertama di tahun 2022 yang disalurkan kepada 120 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

 

Dalam sambutnya Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama, mengatakan, setiap KPM menerima dana sebesar Rp 900000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) yang mana terhitung dari Bulan Januar sampai Maret.

 

 

 

 

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut akan sedikit meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, " Mudah mudahan saja dengan adanya pembagian BLT Dana Desa ini akan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” harapnya.

 

Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di kantor Desa Karang Agung, serta menerapkan protokol kesehatan. Hal itu terlihat dari seluruh PKM yang menerima bantuan wajib menggunakan masker serta menunjukan bukti telah di vaksin

 

Selain itu kegiatan ini langsung dihadiri langsung oleh pendamping desa, pendamping lokal desa, babinsa, perangkat desa, BPD, LPM serta karang taruna.

Sumber: