Peduli Musibah Longsor, Karang Taruna Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Musibah Longsor, Karang Taruna Lakukan Penggalangan Dana

WARKUK RANAU SELATAN  - Tanggap cepat dilakukan Organisasi Pemuda Karang Taruna baik Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan hingga desa. Salah satunya dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban musibah tanah longsor yang terjadi di Desa Pula Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS), Kabupaten OKU Selatan.

Penggalangan dana ini dilakukan Karang Taruna Kecamatan dengan tujuan dengan untuk meringankan beban dari musibah tanah longsor. Selain itu juga ini bentuk kepedulian Pemuda Karang Taruna bagi warga yang mengalami musibah.

Fery salah satu pengurus Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan mengatakan gerakan penggalangan dana ini dilakukan oleh organisanai Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa. Kegiatan sosial ini tak lain tujuanya untuk membantu dan meringankan beban korban tanah longsor yang menimpa warga desa Vila.

“Gerakan penggalangan dana yang kita lakukan ini untuk membantu korban dan meringankan pihak korban yang terkena musibah. Penggalangan ini untuk mencari dan apa saja yang diberikan masyarakat kita tampung. Setelah itu hasilnya nanti akan kita serahkan langsung kepada ahli rumah yang terkena musibah,” katanya.

Dikatakanya, dalam penggalangan dana ini para pemuda Karang Taruna  sangat mengharapkan demi kebaikan bersama untuk membantu warga yang kena musibah tanah longsor.  Tentu saja ini membuat kebaikan untuk membantu dan meringankan beban korban. Semoga apa yang diberikan bisa digunakan, hanya itu yang bisa pemuda berbuat untuk membantu.

“Hasil penggalangan dana ini nantinya langsung kita serahkan kepada pihak korban, inilah yang bisa kita bantu, organisasi Karang Taruna selalu berbuat, apa lagi masalah sosial. Kita selalu memberikan semangat kepada yang tertimpa musibah, bahwa duka mereka adalah duka kita semua dan Karang Taruna sangat peduli terhadap musibah,” pungkasnya. (ant)

Sumber: