Kecuali Tunas Jaya, Kades di Buana Pemaca Mulai Cairkan Dana Desa

Kecuali Tunas Jaya, Kades di Buana Pemaca Mulai Cairkan Dana Desa

BUANA PEMACA - Para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, hari ini Kamis (27/7/2022) mulai melakukan pencairan Dana Desa (DD) reguler APBN tahun 2022 untuk termin kedua.

Dana Desa yang dicairkan oleh para Kades di Kecamatan Buana Pemaca nilainya sebesar 40%.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Ahmad Romzi melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Desa Dan Perencanaan Pembangunan Desa, Ikbal, saat dikonfirmasi wartawan Harianokus.com via WhatsApp (WA) membenarkan untuk di Kecamatan Buana Pemaca Dana Desa APBN tahun 2022 termin kedua sudah mulai dicairkan oleh para Kades di Kecamatan Buana Pemaca pada kamis (27/7).

"Untuk Dana Desa Termin kedua Mulai hari ini dicairkan, sebesar 40%. Sedangkan untuk Desa Tunas Jaya Dana Desa termin kedua Tahun ini tidak cair karena dipotong," ungkap Ikbal.

Senada Camat Buana Pemaca, Devi Ansori saat  dihubungi secara terpisah melalui Telpon WA untuk konfirmasi terkait pencairan Dana Desa Termin kedua di wilayah Buana Pemaca, juga membenarkan dan menyebutkan bahwa pencairan tersebut memang telah dilakukan. (DK)

Sumber: