Karang Taruna Serahkan Bantuan Pada Korban Tanah Longsor

Karang Taruna Serahkan Bantuan Pada Korban Tanah Longsor

WARKUK RANAU SELATAN - Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan bersama Karang Taruna Kecamatan BPRR Ranau Tengah, Banding Agung, Mekakau Ilir, Warkuk Ranau Selatan dan Karang Taruna Desa Pila berserta rombongan, Selasa (26/7) kemarin mendatangi lokasi bencana tanah longsor di Desa Pila kecamatan warkuk Ranau selatan.

Kedatangan pemuda/i Karang Taruna ini tak lain adalah untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Riki Candra, S.Pd, menyebutkan atas nama Karang Taruna Kecamatan Ranau Raya dan Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan, pihaknya ikut berduka atas musibah bencana tanah longsor yang terjadi dan mengakibatkan rumah warga turut terdampak.

Dikatakannya, berkat hasil donatur dan penggalangan dana oleh kawan-kawan dari Karang Taruna Kabupaten serta Karang Taruna Kecamatan Ranau Raya serta Karang Taruna Desa Pila maka pihaknya pada hari itu bisa mendatangi pihak korban untuk menyerahkan langsung menyerahkan bantuan dari hasil kegiatan sosial yang dilakukan para pemuda/i Karang Taruna.

Menurutnya, bantuan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban korban yang rumahnya terkena musibah. Selain itu juga, ini bentuk kepedulian pemuda Karang Taruna bagi warga yang mengalami musibah.

“Memang jika dilihat bantuan ini tidak begitu banyak, tapi kami pemuda Karang Taruna sangat peduli terhadap korban. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tetapi diharapkan dapat mengurangi beban dan penderitaan yang dirasakan oleh warga yang tertimpa musibah," ujarnya.

Selanjutnya kata dia, musibah tersebut sangat mengetuk hati nurani para pemuda dan pemudi Karang Taruna khususnya. Bencana tanah longsor memang sesuatu yang tidak bisa diprediksi, akan tetapi proses pencegahan harus diketahui agar musibah bisa teratasi.

”Walaupun tidak banyak nilainya, tapi kami berharap bantuan ini bisa membantu meringakan beban dari musibah yang dialami korban. Dan semoga apa yang kami salurkan ini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Dijelaskannya, adapun untuk donasi yang masuk dan akan diserahkan berupa uang, pakaian, beras maupun peralatan sekolah. Yang jumlah uang Rp 9,5 juta, pakaian 2 karung, sepatu dan tas sekolah, serta beras 1 kwintal.

"Bantuan ini bersumber dari seluruh donatur yang di akomodir oleh Karang Taruna Desa Pila, Desa Kota Batu, Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Karang Taruna Kecamatan BPR Ranau Tengah, Karang Taruna Kecamatan Banding Agung, Karang Taruna Kecamatan Mekakau Ilir dan Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan," jelasnya. (ant)

Sumber: