Gajah Liar Berulah di Desa Sumberingin, Buay Pemaca

Gajah Liar Berulah di Desa Sumberingin, Buay Pemaca

BUAY PEMACA - Gajah liar, kembali muncul dan merusak tanaman padi warga di Desa Sumberingin, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (27/7/2022).

Camat Buay Pemaca, Sainal Sagiman, saat dihubungi Harian OKU Selatan (HOS) membenarkan adanya gajah liar yang telah merusak dan memakan padi milik warga warga Desa Sumberingin dan sejumlah areal sawah lainnya dikawasan itu.

Sainal juga menjelaskan, kemunculan gajah liar ini baru diketahui sejak Senin (25/7/2022) malam. Namun satwa bertubuh besar itu mulai merusak tanaman padi persawahan pada Selasa (26/7/2022) sore.

Dirinya juga tidak tahu berapa jumlah Gajah yang merusak persawahan warga di desa Sumberingin.

Sementara itu Kapolsek Buay Pemaca, Antoni Steven, yang terjun langsung melihat kejadian mengatakan pada kejadian tersebut Gajah masih belum jauh dari desa Sumberingin.

“Untuk itu kami menghimbau, kepada para petani yang memiliki atau yang berkebun disekitaran desa Sumberingin untuk harus berhati hati, dikarenakan sewaktu-waktu Gajah tersebut dapat muncul dan kembali berulah lagi,“ tutur Kapolsek.

Sementara itu salah satu petani dilokasi tersebut membenarkan adanya Gajah yang merusak persawahan warga di desa Sumberingin. Oleh sebab itu para petani takut Gajah dapat kembali dan berulah kembali,.

Atas kondisi ini,, pihaknya memohon kepada Dinas terkait untuk segera membantu mengatasi permasalahan ini.

“Akibat kejadian ini kami mengalami kerugian gagal panen karena sawah kami sudah dirusak oleh kawanan Gajah liar itu. Kami juga mengucapkan terimakasih kepad Pak Kapolsek yang telah memberikan peringatan kepada kami,” tuturnya. (ndi)

Sumber: