Karang Taruna OKU Selatan Terus Tebar Sayap Semangat Kepemudaan

Karang Taruna OKU Selatan Terus Tebar Sayap Semangat Kepemudaan

Foto: Kegiatan temu karya yang digelar karang taruna di desa Kota Batu, kecamatan Warkuk Ranau Selatan.--

WARKUK RANAU SELATAN - Organisasi kepemudaan Karang Taruna terus menembar sayap semangat kepemudaan tingkat kecamatan sampai kedesa. Kali ini Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, langsung mendatangi Desa Kota Batu, kecamatan Warkuk Ranau Selatan guna mengadakan kegiatan temu karya.

Momen ini juga dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Karang Taruna.

Kepala Desa Kota Batu, Nurmansyah, S.Pd, berharap dengan adanya organisasi Karang Taruna ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam mensukseskan pembangunan mental spiritual para pemuda kearah yang positif.

"Desa Kota Batu juara satu lomba desa tinggal Provinsi maka diharapkan Karang Taruna dan Pemerintah Desa lebih energik lagi dalam mengikuti lomba desa tingkat nasional nantinya," jelas Kepala Desa Kota Batu.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Riki Candara, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pengurus Karang Taruna Desa Kota Batu sebelumnya yang telah bekerja maksimal dalam memperhatikan permasalahan sosial selama ini.

Dirinya juga menyampaikan selamat kepada ketua terpilih bung Agri Aditiya dan semoga dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Serta berharap akan terus terjalin hubungan baik bagi seluruh kader dari tingkat desa, kecamatan.

“ini menjadi momen silaturahmi dan penguatkan kepengurusan Karang Taruna di tingkat desa. Karang taruna adalah lembaga sosial. Kita melakukan temu karang taruna ke tingkat desa, sekali gus pemilihan Ketua Karang Taruna desa," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi alat untuk konsolidasi seluruh tingkat desa dan kecamatan, serta meningkatkan skil individu atau kelompok yang mampu membuatan perubahan secara signifikan bagi pemuda khususnya di OKU Selatan.

“Pemuda Karang Taruna hendaknya menjadikan ajang untuk penguatan organisasi Karang Taruna di tingkat desa dan kecamatan, yang akan membawa organisasi ini maju bersama masyarakat,” katanya. (ant)

Sumber: