Wacanakan Pendirian BLK, Disnaker OKU Selatan Kunker ke Metro Lampung

Wacanakan Pendirian BLK, Disnaker OKU Selatan Kunker ke Metro Lampung

Kepala Disnaker OKU Selatan Darmawan, S.E., M. Si, bersama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten OKU Selatan, Windya Alhadipuro,S.E. saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) dan Kota Metro, Lampung, Kamis (04/8).--

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Ketenaga Kerja dan Transimigrasi mewacanakan untuk mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) pada tahun 2023 mendatang.

Sebelum wacana itu dilaksanakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Darmawan, S.E., M. Si, bersama Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan, Windya Alhadipuro, S.E., dan Wakil Ketua bersama para anggota komisi III DPRD OKU Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) dan Kota Metro, Lampung, Kamis (04/8).

Kungket itu sendiri bertujuan untuk menggali pengetahuan hingga tata kelola BLK jika telah dibangunkan nantinya, agar memiliki persiapan dan kesiapan yang matang'.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Darmawan, S.E., M. Si, saat dikonfirmasi, Ahad (7/8).

Dikatakannya, kunjungan kerja ini untuk melihat tata kelola dan pola rekrutmen serta berbagai aspek lainnya yang ada di UPTD BLK Metro. Sehingga dengan adanya Kungker ini akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang berharga.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari pematangan rencana pembangunan UPTD BLK di Kabupaten OKU Selatan kedepan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan," ucapnya.

Pihaknya berharap semoga wacana pembangunan BLK di OKU Selatan nanti benar-benar dapat terlaksana di tahun 2023, untuk meningkatkan kompetensi pengalaman kerja bagi para pencari kerja.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD OKU Selatan, Windya Alhadipuro', SE, mengungkapkan bahwa ada banyak hal ataupun pelajaran yang dapat dibawa pulang dan diterapkan di Kabupaten OKU Selatan.

Dia berharap dengan adanya UPTD BLK di OKU Selatan nantinya kemampuan ataupun keterampilan masyarakat di OKU Selatan dapat kian meningkat serta mengurangi angka pengangguran di Kabupaten OKU Selatan," tandasnya. (dal)

Sumber: