Satlantas Polres OKUS Gelar Police Goes to School

Satlantas Polres OKUS Gelar Police Goes to School

Kegiatan Police Goes To School yang digelar Satlantas Polres OKU Selatan di MTs Negeri 1 OKU Selatan, Rabu (10/8/2022).--

MUARADUA - Guna mensosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas bagi anak atau kaula remaja, Satuan Lalu Lintas (Satlamtas) Polres OKU Selatan menggelar Kegiatan Police Goes To School di MTs Negeri 1 OKU Selatan, Rabu (10/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Firdaus menjelaskan kegiatan Sosialisasi atau Police Goes to School secara rutin, baik di sekolah maupun di madrasah yang ada di kabupaten OKU Selatan.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat terciptanya Ketertiban dalam berlalu lintas khususnya Para Pelajar yg ada di kabupaten," ujarnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, jelasnya, juga diberikan materi berupa beretika dalam berlalu lintas,penyebab dan faktor kecelakaan berlalu lintas dan pasal yang berlaku dalam penindakan tilang.

"Para adik-adik pelajar yang masih berumur dibawah 17 tahun maka belum bisa memilki SIM tersebut dikarenakan belum cukup usia. Untuk mendapatkan SIM C tersebut harus memenuhi tahap demi tahap diantaranya adalah tes tertulis dan tes praktek. Hal ini termuat dan diatur didalamU ndang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009,” ungkapnya.

Firdaus juga memberikan kiat kepada para siswa MTs Negeri 1 OKU Selatan bila sudah memenuhi syarat untuk membawa kendaraan roda dua, hendaknya para siswa memakai helm yang standar dan selalu membawa STNK.

“Demi keamanan dan keselamatan alangkah lebih baiknya juga jangan dulu bermotor meskipun sudah tau cara mengendarainya,” terangnya.

Pihaknya dari Satlantas Polres OKU Selatan, ucap Iptu Firdaus, berharap dengan adanya penyuluhan tentang lalu lintas dalam program Police Go To School ini Siswa/siswi bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik dilingkungan sekolah, tempat umum maupun dilingkungan keluarganya. (dal)

Sumber: