Gelar Festival Layang-Layang di Tepian Danau Ranau

Gelar Festival Layang-Layang di Tepian Danau Ranau

PLT Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan S.TTP., M.Si.--

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga setempat pada Tahun ini akan mengadakan Even Festival Layang-Layang Kabupaten OKU Selatan.

Festival Layang-Layang yang akan berlangsung pada Bulan November nanti ini merupakan yang perdana diadakan di Kabupaten OKU Selatan, serta terbuka untuk umum.

"Festival Layang-Layang Kabupaten OKU Selatan tahun ini merupakan yang perdana diadakan oleh Pemkab OKU Selatan dan kedepan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya di Kabupaten sebagai upaya untuk ikut mempromosikan Pariwisata  Danau Ranau yang ada di daerah ini,”” jelas PLT Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan S.TTP., M.Si kepada harianokus.com, Kamis (11/8/2022).

Acara Festival Layang Layang pada tahun ini, disampaikan oleh Abdi, akan berlangsung di tepi Danau Ranau bersamaan dengan Even Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRFG) tahun 2022.

"Peserta Festival Layang-Layang di tepi Danau Ranau ini terbuka untuk umum, bahkan telah ada peserta dari berbagai luar daerah yang akan ikut berpartisipasi. Kita berharap melalui even Festival Layang-Layang ini akan membawa dampak positif bagi Kabupaten OKU Selatan terutama semakin maju dan terkenalnya objek Danau Ranau yang merupakan objek wisata andalan yang ada daerah ini,’ ucapnya.

Selain Festival Danau Ranau, kembali disampaikan Abdi, di tahun 2022 ini juga akan diadakan Turnamen Sepakbola Piala Bupati OKU Selatan.

"Untuk Turnamen Sepakbola Piala Bupati akan diadakan pada Bulan Oktober 2022," pungkasnya. (DK)

Sumber: