MTsN 1 OKU Selatan Beri Reward Siswi Penghafal Al-Qur'an

MTsN 1 OKU Selatan Beri Reward Siswi Penghafal Al-Qur'an

Pemberian reward kepada siswa penghafal Al-Quran oleh Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 OKU Selatan Selasa (13/09/2022).--

MUARADUA - Guna memberikan motivasi terhadap siswa Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 OKU Selatan, pihak sekolah memberikan reward kepada siswi yang berprestasi dalam Tahfiz terbaik berupa piagam dan uang saku.

Adapun siswi yang mendapatkan reward ini adalah yang mengikuti ujian tahfizh akhir bulan Agustus kemarin. Pemberian reward ini sendiri diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Selatan, di halaman Madrasah, Selasa (13/09/2022).

Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program tahfidz, yang dilaksanakan oleh seluruh Madrasah diwilayah Sumatera Selatan. Oleh sebab itu MTsN 1 OKU Selatan memberikan apresiasi kepada para Hafidz dan Hafidzah yang berhasil menghafal banyak ayat Al-quran.

Koordinator Tahfizh, Sirajudin S.Pd.I mengatakan bahwa pemberian apresiasi ini dilakukan semata-mata untuk memotivasi siswa yang berhasil menghafal Al-Quran dengan jumlah yang banyak.

“Hal ini agar senantiasa menghapal Al-quran dan juga merupakan motivasi pada siswa, yang belum terpilih sebagai penghafal terbaik agar lebih giat lagi menghafal,” ujar Sirajudin.

Dengan memberikan Reward atau penghargaan bagi ke siswa tahfizh ini, pihaknya, selaku koordinator dan pembina berharap agar hal ini dapat menjadi pemacu motivasi bagi siswa/siswi lainnya untuk labih baik lagi dari yang sekarang.

"Bagi siswi yang sudah mendapatkan reward dari keberhasilannya tersebut, maka diharapkan agar dapat mempertahankan ataupun lebih meningkatkan prestasi mereka," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Selatan, Yusuf Yahya Rosidin, S. Pd, menambahkan bahwa pemberian reward kepada siswa ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk memberikan motivasi terhadap siswa.

"Reward ini diberikan agar siswa semakin semangat dalam menghafal Quran, sehingga mereka benar-benar menjadi siswa yang cinta Al-Quran," tandasnya. (dal)

 

Sumber: